Menkumham Akan Berikan Kuliah Umum di UNPRI

Menkumham

Menkumham

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasona H Laoly SH MSc PhD, akan memberi kuliah umum di Universitas Prima Indonesia (UNPRI).

Yasona akan menjadi dosen tamu di Fakultas Hukum Unpri dalam waktu dekat.

Dekan Fakultas Hukum Unpri, Dr Tommy Leonard SH MKn, menyambut baik adanya rencana Menkumham RI untuk memberikan kuliah umum di UNPRI. Menurutnya, kuliah umum tersebut sangat penting dan berguna bagi mahasiswa UNPRI.

“Kuliah umum ini dapat dikatakan sebagai ajang tukar menukar pemikiran dan pandangan antara Menkumham RI dan mahasiswa Fakultas Hukum UNPRI,” kata Tommy, Selasa (22/3).

Ia menuturkan, kedatangan Menkumham RI itu menjadikan mahasiswa Unpri tidak perlu meraba-raba lagi tentang pengembangan hukum di Indonesia. Karena, pada kuliah umum tersebut nantinya akan menerangkan secara jelas polemik hukum selama ini.

“Diharapkan semua mahasiswa Fakultas Hukum Unpri dapat mengikuti kuliah umum tersebut. Sebab, ini sangat bermanfaat untuk menambah materi dan pengalaman mereka,” ujar Tommy yang baru dilantik sebagai Pembina Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI) Wilayah Sumut Wilayah Sumut Periode 2016-2021.

Sementara, Ketua Pembina Dewan Perwakilan Daerah (DPD) YKI Wilayah Sumut, Dr RE Nainggolan MM menambahkan, keberadaan Unpri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan.

Pasalnya, Unpri merupakan salah satu bagian yang sangat penting karena di dalamnya terdapat komponen-komponen cendikiawan yang dibutuhkan dalam mencari solusi berbagai masalah yang ada di Sumut saat ini.

Terkait kuliah umum tersebut, kata RE Nainggolan, tentunya dapat memberi dampak positif bagi mahasiswa. Sebab, mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran yang mungkin tidak dipelajari dalam bangku kuliah.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.