Anjing Pelacak Acak-acak Rutan Tanjung Gusta

Tim gabungan merazia Rutan Tanjung Gusta. | fir/pojoksumut

Tim gabungan merazia Rutan Tanjung Gusta. | fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN–Aparat gabungan dari Polresta Medan, BNNP Sumut dan TNI AD kembali melakukan razia di Lapas Tanjung Gusta, Rabu (23/3) malam. Kali ini, Lapas Klas I Wanita yang diseser petugas gabungan.

Razia yang dipimpin langsung, Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto, Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Reinhard SP Silitonga, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto terlihat melakukan penyisiran di ruangan-ruangan, dapur, kantin Lapas Klas I Wanita Tanjung Gusta. Bahkan, anggota Shabara Polresta Medan mengerahkan anjing pelacak.

“Razia ini kita lakukan atas perintah bapak Presiden yang dinamakan operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba). Jadi, razia ini kita fokuskan guna mencari tahu masuknya narkoba ke Lapas yang biasanya dilakukan oleh para tamu dan petugas,” ujar Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto.

Kata Andi, untuk personil yang dilibatkan yaitu 20 anggota BNN, 200 lebih personil Polri, dan dibantu 20 pasukan TNI.

“Untuk memberantas peredaran narkoba, razia yang dilakukan aparat gabungan turut melibatkan anjing pelacak. Sebanyak 4 anjing pelacak dikerahkan guna mencari keberadaan narkoba di Lapas Klas I Wanita Tanjung Gusta,” tukas Andi sembari menambahkan, dua ekor dari Shabara Polda Sumut dan dua lagi dari Bea Cukai.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.