Kenalan Lewat FB, Ketemu, Motor Hilang

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN–Tim unit Reskrim Polsek Medan Areal berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku bernama Agus Supali (31) warga Dusun Asih, Desa Sudirejo.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim AKP Alexander Pilliang mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Yessi Karlina yang tertipu sepeda motor Honda Scoopy miliknya dilarikan pelaku.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan media sosial untuk mencari mangsanya. Setelah kenal, pelaku bertemu dengan korban. Ketika bertemu, tersangka mengambil kendaraan ke korban dengan modus meminjam.

“Dari laporan itu, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Yang bersangkutan juga melakukan aksi serupa setelah kita melakukan pengecekan ke Polsek-Polsek lain,” ujar Arifin, Rabu (23/3) sore.

Dijelaskan Arifin, bahwa pelaku diringkus setelah anggota melakukan penyamaran dengan cara menjebak tersangka. Pelaku ditangkap di kawasan Jalan HM Jhoni.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya menyita barang bukti berupa tiga unit handphone dan sebuah dompet. Menurut Arifin, pelaku melancarkan aksi melalui aplikasi sosial media Facebook, We Chat dan Be Talk.

“Modus yang dilakukan tersangka ini dengan cara mengajak korbannya berkenalan. Setelah berkenalan, tersangka biasanya mengajak korban untuk jalan-jalan. Selanjutnya, Kami tengah melakukan pengembangan, guna mengungkap adanya tersangka lain,” tukasnya.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.