Terowongan Jalur Gaza Runtuh, Militan Hamas Tewas

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, GAZA-Terowongan di Jalur Gaza runtuh, Sabtu (6/8/016) waktu setempat. Akibatnya, seorang militan Hamas tewas. Hal ini  diungungkap pejabat kesehatan Palestina dan sayap militer kelompok itu.

Dikutip dari Antara, Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al Qodra, mengidentifikasi militan tersebut bernama Khaled al Hoor (22).

Brigade Ezzedine al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa pihaknya menyesalkan kematian Hoor.

Israel menuduh militan Gaza membangun terowongan yang dapat digunakan untuk meluncurkan serangan terhadap mereka, dan menghancurkan beberapa di antaranya selama perang melawan Hamas pada 2014.

Hamas yang mengendalikan kantong pesisir itu dan beberapa kelompok militan lain memiliki jaringan terowongan di wilayah yang diblokade Israel, baik untuk menyelundupkan barang-barang atau pun untuk beberapa tujuan militer.

Mesir, yang berbatasan dengan Gaza, juga menghancurkan beberapa terowongan yang digunakan warga Palestina untuk menyelundupkan barang-barang komersial, uang, orang dan kemungkinan senjata, demikian seperti dikutip dari AFP.  (ant/nin)



loading...

Feeds