Ah, PSMS Cuma Bisa Imbangi Bintang Jaya

PSMS cuma bermain imbang melawan Bintang Jaya di kandang sendiri

PSMS cuma bermain imbang melawan Bintang Jaya di kandang sendiri

POJOKSUMUT.com, MEDAN– PSMS Medan harus rela berbagi angka 1-1 dengan Bintang Jaya Asahan pada lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC B), di Stadion Teladan, minggu (7/8/2016).

Hasil ini sekaligus mematahkan rekor tuan rumah yang selalu meraih kemenangan di empat laga kandang sebelumnya.

Derby tim asal Sumatera Utara ini memang sangat lama dinanti masyarakat Sumut. Tidak khayal kedua tim menerapkan permainan dengan tempo cepat. Menit ke 6, sang tamu sudah mengancam gawang PSMS.

Sang striker Rio Syahputra nyaris membuka skor. Namun sepakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Yuda Andika yang tinggal berhadapan satu lawan satu.

Menit 16 PSMS seharusnya bisa unggul, setelah wasit Roissudin menunjuk titik putih akibat handsball salah satu bek Bintang Jaya.

Namun dewi fortuna sepertinya belum berpihak kepada PSMS. Sang kapten Donny Siregar yang dipercaya sebagai eksekutor tendangannya masih mampu ditepis Ahmad Fauzi.

Publik tuan rumah akhirnya dibuat bungkam pada menit 24. Gusti Sandria yang mendapat umpang krosing Muzzaki mampu menguasai bola dan memenangkan duel dengan Choirul Hidayat dan mengecoh Yuda Andika terlebih dahulu sebelum menceploskan bola ke gawang.

Lima menit berselang Gusti nyaris menggandakan skor bagi Bintang Jaya, tapi tendangan melengkung kaki kirinya masih bisa ditepis Yuda. Sepuluh menit sebelum jeda, tuan rumah mendapat peluang emas. Tapi tendangan Imam Bagus masih melambung.

Pada paruh kedua, PSMS mengambil inisiatif serangan demi menyamakan skor. Sang arsitek Abdul Rahman Gurning memasukkan Niko Malau untuk menambah daya gedor di lini depan.

Menit 63, Fiwi Dwipan yang menyambut tendangan bebas M Antoni sundulannya masih mengarah ke samping kanan gawang Bintang Jaya.

Begitu juga tendangan Antoni dari luar kotak penalti pada menit 72 masih mampu diselamatkan Ahmad Fauzi.

Gol yang dinanti ribuan suporter tuan rumah tercipta menit 77. Fiwi Dwipan yang mendapat umpan jauh dari penjaga gawang Yuda mampu melewati bek lawan sebelum melesatkan tendangan keras yang tak mampu diblok Fauzi.

Petaka kembali menimpa Bintang Jaya usai Fauzi diusur wasit karena melanggar keras Williyando. Unggul jumlah pemain skuad PSMS mengurung pertahanan lawan.

Namun sejumlah peluang yang tercipta di sepuluh menit terakhir, tidak ada satu pun yang bisa dokonversi menjadi gol. Hingga akhir laga kedudukan imbang 1-1.

Usai laga, pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning tidak bisa menutupi rasa kekecewaannya dengan hasil ini.

Meski anak asuhnya menguasai permainan sepanjang laga, namun hasil imbang harus disyukuri Donny Siregar dkk.

“Secara permainan kita tampil diatas mereka. Tapi hasilnya draw. Saya akui hasil ini cukup mengecewakan. Lagi – lagi masalah gagalnya eksekusi penalti memang menjadi kendala kita untuk hal finishing. Tapi hasil ini patut kita syukuri. Kita harus optimis di tiga laga sisa dapat meraih poin.” ucap Gurning.

Pelatih berlisensi C AFC ini menyadari jika hasil seri tidak terlepas dari buruknya koordinasi antar lini, terutama dalam meredam serangan lawan.

“Saat kita kehilangan bola, pemain sayap kita seperti Williyando tidak ikut menutup pergerakan pemain lawan. Apalagi setelah tertinggal satu gol, sepertinya anak – anak tidak bermain lepas karena ingin meraih kemenangan di kandang. Tentu banyak evaluasi setelah ini. ” katanya.

Sementara, asisten pelatih Bintang Jaya Asahan Abdul Rahman Marasabessy mengapresiasi penampilan anak asuhnya karena mampu menahan imbang tuan rumah. Namun, ia mengkritik keputusan wasit yang banyak merugikan timnya.

” kani sayangkan wasit hari ini tidak begitu bagus memimpin pertandingan. Apalagi ini derby sumatera utara. Dari awal kami intruksikan pemain untuk tetap melayani permainan PSMS dan tidak ciut dengan nama besar lawan. Memang di babak kedua tuan rumah bangkit. Gol lawan tercipta akibat kelemahan pemain bawah kami.” katanya.

Dengan hasil ini, maka PSMS mengumpulkan 14 poin. Sedangkan Bintang Jaya masih di dasar klasemen dengan 7 poin. Selanjutnya PSMS akan melakoni laga tandang melawan Persebo Musi Raya pada 14 Agustus mendatang.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.