Rekor! Olimpiade Brasil Paling Banyak Diikuti Atlet LBGT

Megan Rapinoe, salah satu atlet LGBT yang ikut di Olimpiade Brasil 2016

Megan Rapinoe, salah satu atlet LGBT yang ikut di Olimpiade Brasil 2016

POJOKSUMUT.com, BRASIL-Olimpiade Brasil 2016 mencatatkan rekor unik. Ya, lantaran jumlah atlet Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) terbanyak ikut andil kali ini sepanjang sejarah penyelenggaraan olimpiade.

Hal ini berdasarkan catatan Thinkprogress, Olimpiade 2016 kali ini mencatatkan setidaknyanya, ada 43 atlet LGBT yang turut meramaikan pesta olehraga akbar tersebut.

Angka itu ternyata mengalami lonjakan hampir 4 kali lipat dibanding pada Olimpiade Beijing 2008 yakni 12 atlete dan dua kali lipat dibanding Olimpiade London 2012 lalu yang mencatat hanya ada 22 atlet.

Diprediksi jumlah ini akan terus berkembang pada masa yang akan datang.

“Menjadi atlet yang terbuka terkait hal ini di Olimpiade menjadi kesempatan penting untuk hidup jujur ketika sedang berkompetisi di turnamen pada level tertinggi,” jelas Michelle Heyman, pesepak bola wanita Australia yang merupakan LGBT.

Terlepas dari banyaknya atlet yang terbuka, masih ada beberapa sosok yang merahasiakan kondisi itu karena ketakutan akan kehilangan sponsor.

Seperti yang diketahui, untuk atlet olimpiade, pemasukan mereka paling banyak datang dari sponsor.

Beberapa atlet LGBT yang sudah diketahui secara luas adalah Heyman, Brittney Griner, Angel McCoughhty, Megan Rapinoe, Caster Semenya, Tom daley, Jillion Potter, dan Robbie Manson. (rap/jpg/nin)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.