Bawa 30 Kg Ganja, 3 Pemuda Diamankan Termasuk 1 Siswa SMA

Ganja yang diamankan dari tersangka
foto : ring/pojoksumut

Ganja yang diamankan dari tersangka foto : ring/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Peredaran Narkoba kian menggila, tak pandang usia dan jabatan. Kali ini, Satuan Narkoba Polres Langkat berhasil mengamankan tiga orang penumpang bus angkutan jurusan Medan-Aceh yang diduga sebagai kurir 30 kg Ganja. Ketiganya yakni Arif Syahputra (23), Arif (19), dan AS (15) yang masih tercatat sebagai siswa salah satu SMA di Provinsi Aceh.

Seperti dikatakan Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Supriadi Yantoto kepada wartawan, ketiganya diamankan setelah tertangkap tangan membawa 30 kilogram ganja kering asal Aceh.

Mereka diamankan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat. Berdasarkan informasi tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan razia dan berhasil menemukan ganja tersebut.

“Awalnya informasinya dari masyarakat, dan sekitar pukul 01.30 WIB, ‎Senin dinihari kami langsung mengadakan razia. Saat kita melakukan pemeriksaan terhadap salah satu bus lintas jurusan Medan-Aceh, kami mendapatkan seorang penumpang yang kedapatan membawa ganja di dalam tas ranselnya, dan langsung kita amankan ke kantor,” kata Supriadi kepada wartawan.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, sekitar jam 06.00 WIB, personel Satres ‎Narkoba Polres Langkat kembali berhasil mengamankan dua orang penumpang bus yang juga kedapatan membawa ‎narkotika jenis ganja.

“Kami berhasil mengamankan tiga orang penumpang bus asal Aceh yang kedapatan membawa ganja. Di mana masing-masing pelaku membawa narkotika jenis ganja tersebut seberat 10 Kg yang disusun rapi di dalam tas mereka,” ungkap Supriadi lagi.

Saat ini, ketiganya tengah menjalani proses penyelidikan di Mapolres Langkat guna pengembangan lebih lanjut. “Para tersangka saat ini sedang kita lakukan proses penyelidikan lebih lanjut, dan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (ring/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.