Gawat! Pertamax Diduga Palsu Beredar di Medan Utara

Ilustrasi pengisian BBM.  
FOTO : pertaminaretail

Ilustrasi pengisian BBM. FOTO : pertaminaretail

POJOKSUMUT.com, BELAWAN-Warga Medan-Belawan (Medan Utara) dan sekitarnya harus lebih berhati-hati saat membeli pertamax untuk kebutuhan bahan bakar kendaraannya. Sebab, pertamax palsu kini mulai beredar di pasaran.

Kondisi ini, diduga dimanfaatkan oknum tertentu. Hal ini seiring dengan naiknya tren konsumsi pertamax lantaran harganya mulai turun.

Informasi diperoleh wartawan, Minggu (7/8/2016) kemarin, peredaran pertamax palsu ini terendus dari warga penjual pertamax, yang berdomisili tidak jauh dari lokasi depot pertamina TBBM Medan Group di Jalan KL Yos Sudarso Km 20 Kecamatan Medan Labuhan.

“Di sini, ada pertamax murah. Kalau mau beli, bisa dipesan lewat saya,” ucap S, seorang warga penjual pertamax.

Kata S, untuk harga per liter pertamax yang dibeli dari gudang tempat pembuatannya berkisar Rp7.000. Harga ini jauh lebih murah dari pertamax produksi pertamina dengan harga Rp7.700 per liternya.

“Harga pengambilan segitu. Tapi, kita bisa jual Rp7.500 per liter. Kalau mau untung besar, dijual eceran per botol ukuran satu liter Rp10.000,” cetusnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Yasir Ahmadi saat ditanyai soal peredaran pertamax palsu tersebut mengatakan, sejauh ini pihaknya belum ada laporan terkait hal itu. Namun, dia mengimbau agar warga yang memiliki kendaraan harus lebih selektif lagi.

“Belum ada laporan. Namun akan kami telusuri,” tandas,Yasir. (fir/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds