Ibra Bawa MU Juara Community Shield

Ibra

Ibra

POJOKSUMUT.com, Gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-83 memastikan Jose Mourinho meraih gelar pertama sebagai manajer Manchester United.

Ibra yang digaet dari Paris Saint-Germain mencetak gol yang membawa Man United menang 2-1 atas Leicester City dalam perebutan Community Shield, Minggu (7/8) malam WIB.

Bagi Ibra, itu menjadi gol pertamanya untuk Man United. Selain itu, Ibra juga mengikuti jejak beberapa pendahulunya yang mampu mencetak gol debut bersama Red Devils di ajang Community Shield.

Penyerang berdarah Swedia itu mengikuti jejak Javier Hernandez, Alan Smith, Ruud van Nistelrooy, dan Ronny Johnsen.

Man United unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 lewat aksi ciamik Jesse Lingard dengan melewati sejumlah pemain Leicester. Dia kemudian mengelabui kiper Kasper Schmeichel lewat sepakan kaki kanannya.

Berkat gol itu, Lingard mengukir rekor cemerlang. Dia menjadi pemain pertama Man United yang mampu mencetak gol di final Piala FA dan kemudian Community Shield pada tahun yang sama setelah Eric Cantona pada 1996. Dengan kata lain, dia mampu menyamai pencapaian Cantona.

Memasuki babak kedua, manajer Leicester, Claudio Ranieri, menurunkan dua pengganti sekaligus. Shinji Okazaki ditarik keluar dan diganti Ahmed Musa. Sedangkan Marc Albrighton diganti Demarai Gray.

Putusan tersebut membuahkan hasil gemilang. Pada menit ke-52, Vardy mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bermula dari pergerakan Musa, bola umpan Riyad Mahrez gagal menemui sasaran. Tapi, bola liar lantas disambar oleh Vardy dan mengoyak jala gawang David De Gea. Itu merupakan tembakan pertama Vardy dan langsung berbuah gol.

Masuknya Musa memang membawa perubahan mencolok dalam permainan Leicester. Lini penyerangan lebih agresif. Musa yang memiliki lari yang cepat dan gerakan lincah, kerap membuat lini belakang Man United kedodoran.

Hanya saja, Mourinho bukan manajer sembarangan. Kesempatan boleh mengganti banyak pemain dimanfaatkan olehnya. Pemain-pemain yang memiliki naluri serang tinggi seperti Ander Herrera dan Marcus Rashford ditampilkan oleh Mou.

Setelah melalui perjuangan tanpa lelah, Ibrahimovic akhir menjebol gawang Schmeichel lewat sundulan. Dia memanfaatkan umpan silang dari Antonio Valencia.

Setelah hampir sepanjang laga tak terlihat, Ibra langsung memberikan hukuman bagi pertahanan Leicester pada menit ke-83.

Bagi Man United, ini merupakan gelar Community Shield ke-21 sepanjang sejarah. Selain itu, keberhasilan Ibra cs juga memunculkan rekor baru di kancah Community Shield.

Untuk pertama kali, trofi Community Shield mampu tiga tahun beruntun diraih oleh pemegang juara Piala FA.



loading...

Feeds