Konsumsi Avtur Layanan Penerbangan Haji di Sumbagut Meningkat 16%

Kualanamu International Airport

Kualanamu International Airport

POJOKSUMUT.com, MEDAN – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut telah siap melayani penerbangan haji 2016 melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Sumatera Bagian Utara.

Pada layanan penerbangan haji tahun ini, diperkirakan konsumsi avtur meningkat 16 persen.

General Manager MOR I Sumbagut, Romulo Hutapea mengungkapkan, ada 4 DPPU yang melayani penerbangan haji. Yaitu, DPPU Kualanamu di Sumatera Utara, Hang Nadim di Kepulauan Riau, Minangkabau di Sumatera Barat dan Sultan Iskandar Muda di Aceh.

Menurutnya, serangkaian upaya dilakukan untuk melayani penerbangan haji tahun ini. Antara lain tambahan kebutuhan avtur, dengan memastikan ketersediaan jumlah avtur di setiap DPPU dan TBBM. Selain itu, kesiapan tenaga SDM operator yang berpengalaman serta sarana dan fasilitas yang mendukung.

Lebih lanjut Romulo mengatakan, DPPU Kualanamu akan melayani 17 kloter. Fase satu pada tanggal 9-29 Agustus 2016 diperkirakan akan melayani kebutuhan avtur sebanyak 1.156 kilo liter dan fase dua tanggal 16 September-9 Oktober diperkirakan akan melayani kebutuhan avtur sebanyak 1.170 kilo liter.

“Penyaluran normal harian di DPPU Kualanamu adalah sebesar 415 kilo liter. Sehingga diestimasikan pada pelayanan haji tahun ini akan naik sebesar 16% menjadi 480 kilo liter per harinya,” ujar Romulo didampingi Manager Aviation Rita Susanty pada peresmian Tim Haji Flight 2016 8 Agustus-17 Oktober di DPPU Kualanamu Aviation MOR I, Senin (8/8) sore.

Ia menambahkan, setiap produk yang disalurkan Pertamina telah memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Dirjen Migas.

Sebagai jaminan untuk memastikan kualitas bahan bakar, maka selalu dijaga mulai dari proses penerimaan, penimbunan, dan penyaluran.‬

‪”Penjualan avtur dengan jaminan ketersediaan ini diharapkan mampu memenuhi peningkatan kebutuhan bahan bakar penerbangan di bandara. Diharapkan, dengan kesiapan yang telah dilakukan di keempat DPPU tersebut, pelaksanaan ibadah haji tahun 2016 di wilayah Sumatera Bagian Utara dapat berjalan lancar,” tukasnya.

(fir/sdf)



loading...

Feeds