Masih Berseragam, Siswa SMAN 1 Bunuh Diri Lantaran Putus Cinta

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKSUMUT.com, NATUNA-Jika benar cinta itu buta, maka mungkin inilah yang diamini Kasim Rudianto, siswa SMAN 1 Ranai Bunguran Timur Natuna, Kepulauan Riau. Bagaimana tidak, hanya gara-gara putus dari kekasih pujaan hatinya, dia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, yaitu bunuh diri.

Kasim yang masih mengenakan seragam olahraga itu pertama kali ditemukan kakak iparnya, Minggu (7/8/2016) sekira pukul 09.30 WIB. Diperkirakan ada kegiatan di sekolah pada hari minggu ini.

“Saat berkunjung ke rumah kontrakannya, kami kaget, pas buka pintu ternyata adek saya udah ditemukan tergantung,” kata Fitri, kakak ipar Kasim, seperti diberitakan batampos (grup pojoksumut.com), hari ini (8/8/2016).

Kasim tinggal seorang diri, di rumah petak di Jalan Khatib Kasim RT 02/01 Ranai Darat. Ia sebelumnya tinggal bersama kakak iparnya.

Anak ketiga dari lima bersaudara itu menggunakan tali platik yang biasa dipakai untuk ayunan. “Itu tali bekas ayunan anak saya waktu tinggal di sini dulu,” kata Fitri.

Tewasnya Kasim, cukup mengejutkan warga setempat di RT 04,RW 01 Kelurahan Ranai Darat. Pasalnya Kasim dikenal anak yang saleh dan sering shalat di masjid. Adapun motif korban nekat bunuh diri diduga putus dengan pacarnya.

Menurut tetangga, kakak korban langsung histeris ketika menemukan adiknya sudah tergantung. Korban sebelumnya sendirian di rumah, pagi itu kakaknya seperti biasa menjenguknya saat hari libur.

“Tadi saya juga kaget, ibu ibu minta tolong ke sini sambil histeris,” ujar Harsiman, anggota Satpol PP.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panutu Sinaga mengatakan, tewasnya Karim murni bunuh diri, tidak ada ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban saat divisium, disamping itu banyak ditemukan catatan pribadinya tentang putus cinta.

Hal ini kata Charles, perlu adanya langkah preventif dengan memberikan penyuluhan ke sekolah tentang pemahaman nilai nilai kehidupan dan tempat konseling masalah pribadi.

“Korban putus cinta, ada catatan ditinggal korban, salah satunya minta maaf kepada keluarga” kata Charles.(arn/ray/jpnn/nin)



loading...

Feeds