Neymar Dkk Imbang Lawan Irak, Wajib Menang Lawan Denmark

Neymar berebut bola dengan pemain Irak. Brasil hanya bermain imbang 0-0 lawan Irak dalam lanjutan Olimpiade Rio 2016.
foto : AFP

Neymar berebut bola dengan pemain Irak. Brasil hanya bermain imbang 0-0 lawan Irak dalam lanjutan Olimpiade Rio 2016. foto : AFP

POJOKSUMUT.com, BRASIL-Predikat sebagai tuan rumah tampaknya membuat beban tersendiri bagi tim sepakbola Brasil. Ini setelah Neymar dkk hanya bisa bermain imbang 0-0 pada laga kedua di Grup A Rio 2016 melawan Irak.

Dalam laga yang digeber di Mane Garrincha Stadium, Brasilia, Senin (8/8/2016) pagi WIB itu, tuan rumah memang berhasil mendominasi pertandingan.

Namun sejumlah peluang emas yang diperoleh Neymar maupun bintang Brasil yang baru direkrut Manchester City Gabriel Jesus, belum mampu menggetarkan jala gawang Irak hingga 90 menit durasi laga.

Hasil imbang tanpa gol ini merupakan kali kedua buat Brasil, setelah di laga pertama juga bermain skor kacamata dengan Afrika Selatan.

Di partai terakhir, Brasil harus melakoni duel dengan pemuncak klasemen sementara grup, Denmark, Rabu (10/8/2016).

Brasil harus menang jika ingin lolos ke perempat final sebagai juara Grup A. Sebab, Denmark kini sudah mengoleksi empat poin hasil sekali menang sekali imbang.

Andai Brasil kalah dan di laga Irak versus Afsel menghasilkan pemenang, Brasil harus gugur dan kembali mengubur mimpi meraih medali emas pertama dalam sejarah olimpiade.

Sementara dari grup lain, Portugal dan Nigeria sudah memastikan satu tempat di 8 Besar. Portugal kini memimpin Grup D dengan enam poin, selisih tiga angka dari peringkat dua bersama, Hungaria dan Argentina. Sementara Nigeria, juga sudah mengoleksi enam poin, selisih empat angka dari Kolombia. (adk/jpnn/nin)

Klasemen sementara cabor sepak bola (putra) Rio 2016

Grup A
1. Denmark (6 poin)
2. Brasil (2)
3. Irak (2)
4. Afrika Selatan (1)



loading...

Feeds