Pramuka Gudep 041105 Dikukuhkan di YPSA

Pengurus Gerakan Pramuka Gugus Depan 041105/041106 YPSA Masa Bakti 2016-2019 Dikukuhkan

Pengurus Gerakan Pramuka Gugus Depan 041105/041106 YPSA Masa Bakti 2016-2019 Dikukuhkan

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Medan menjadi tempat pengukuhan dan pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Gugus Depan 041105 dan Gugus Depan 041106 YPSA masa bakti 2016-2019 di ruang multiguna YPSA, Sabtu (6/8/16) lalu.

Dalam kesempatan ini hadir Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Sunggal Erwin Pajar Pohan, M.Pd., beserta jajaran,  Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty.

Ketua Majelis Pembimbing Gudep 041105/041106 Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Pembina Gudep 041105/041106 Irsal Effendi, S.Pd., dan Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kepala Sekolah, guru, dan siswa-siswi SD, SMP, dan SMA YPSA yang akan dilantik.

Dalam pelaksanaan pelantikan turut dibacakan surat keputusan. Dilanjutkan dengan pernyataan ikrar dan penandatanganan disaksikan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Sunggal Erwin Pajar Pohan, M.Pd., serta penyerahan bendera gugusdepan dan penyematan tanda jabatan.

Ketua Kwartir Medan Sunggal dalam sambutannya mengatakan sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pelantikan itu adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalankan kelembagaan organisasi.

“Di tengah-tengah krisis moral maka pramuka menjadi ujung tombak untuk berperan mengatasi krisis ter-sebut. Keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda.”

“Sebab, inti pokok kegiatan kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, antarsesama serta terhadap diri sendiri dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, berkpribadian dan pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang.” ujarnya.

Ketua Majelis Pembimbing Gudep 041105/041106 Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., dalam sambutannya mengatakan mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang baru dan semoga gerakan pramuka di YPSA semakin baik kualitas dan kuantitasnya.

“Sementara itu minat para pelajar di kegiatan kepramukaan di YPSA juga semakin meningkat. Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Salam Pramuka, semoga seluruh upaya untuk memajukan kaum muda Indonesia mendapatkan ridho dari Allah SWT”.

Di kesempatan tersebut para peserta menyanyikan lagu Hymne Satya Darma Pramuka dan di akhir acara dilakukan sesi foto bersama seluruh jajaran pengurus gudep YPSA dan kwartir ranting. Kegiatan berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

(rel/sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds