Warga Jalan Galang Medan Heboh, Tiba-tiga Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran di Jalan Galang Medan Perjuangan, Senin (8/8/2016). |ring/pojoksumut

Kebakaran di Jalan Galang Medan Perjuangan, Senin (8/8/2016). |ring/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Senin (8/8/2016) sore warga Jalan Galang, Medan Perjuangan mendadak heboh dengan peristiwa kebakaran yang menghabiskan tiga unit rumah permanen.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran yang tidak menelan korban jiwa itu. Namun dikatakan warga sekitar kalau kebakaran bermula dari rumah kosong
No 59.

“Kurang tahu apa penyebabnya, namun kepulan asap berasal dari rumah kosong itu,” kata Nazlan Nasution.

Tak lama api membesar dan langsung merembet ke bangunan lain hingga membuat heboh warga dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya menunggu pemadam datang.

Kobaran api kemudian merembet ke No 57 milik Amir dan No 55 milik Abun. “Gak sempat lagi, api sudah mulai membesar sehingga merembet dua rumah lagi,” jawab dia.

Sementara itu, Kepling IX, Iwan, mengatakan dirinya tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Namun, api muncul dari bagian belakang rumah kosong tersebut.

Lantaran rumah tersebut dalam keadaan terkunci, warga kesulitan untuk memadamkan api.

“Saya kurang tahu itu rumah milik siapa, tapi selama ini rumah itu selalu disewakan. Uda seminggu rumah itu kosong,” ucapnya.

Sementara itu, personil Polsek Medan Timur yang juga mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran langsung turun ke lokasi. Pihak kepolisian masih tampak melakukan penjagaan di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu MS Ginting ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. “Belum tahu, masih kita lidik,” jelasnya.

(ring/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds