Ini Daftar KCP Muamalat di Sumut yang Terancam Tutup

Sejumlah KCP Bank Muamalat dikabarkan akan ditutup

Sejumlah KCP Bank Muamalat dikabarkan akan ditutup

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Beredarnya isu sejumlah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Muamalat di Sumut tutup, dibantah oleh pihak bank itu sendiri. Isu tersebut bukan penutupan melainkan optimalisasi kinerja.

Head Regional Sumut Bank Muammalat, Rudi Faisal Batubara menyatakan, sebetulnya tidak dalam rangka proses penutupan kantor, melainkan optimalisasi jaringan layanan.

Namun sayangnya, Rudi tak menjelaskan lebih jauh berapa banyak KCP yang dioptimalisasi dan dimana saja. Dia menyarankan, untuk informasi lebih detilnya dapat konfirmasi kepada corporate affairs Bank Muamalat pusat agar ‘satu pintu’.

“Bank Muamalat tidak ditutup, yang dilakukan adalah optimalisasi kantor cabang untuk menuju lebih baik. Untuk layanan kepada nasabah tetap dilakukan seperti biasa,” ujar Rudi secara singkat saat dikonfirmasi via selulernya, Senin (8/8).

Corporate Affairs Bank Muamalat Pusat, Ali Akbar Hutasuhut yang dihubungi belum mau berkomentar banyak. Ali Akbar mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan keterangan resmi, terkait masalah ini.

“Untuk optimalisasi KCP di sumut nanti kami akan bikin keterangan resminya 3 hari lagi,” ucapnya.

‪Sebelumnya, dikabarkan Bank Muamalat akan menutup beberapa KCP yang ada di Sumut. Kabar yang beredar, direncanakan akan menutup sembilan KCP pada akhir Juni lalu.

Adapun KCP yang ditutup, yakni KCP Stabat, KCP Katamso Medan, KK Asrama Haji Medan, KCP Lubukpakam, KCP Tebingtinggi, KCP Indrapura, KCP Perdagangan, KCP Tanjung Balai, dan KCP Aek Kanopan.

(fir/sdf)



loading...

Feeds