12 Mahasiswa ITM Peroleh Beasiswa Bidikmisi

ilustrasi belajar 
foto : pixabay

ilustrasi belajar foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 12 mahasiswa Institut Teknologi Medan (ITM) memperoleh beasiswa Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) tahun 2016. Belasan mahasiswa ITM yang mendapat beasiswa Bidikmisi ini, berdasarkan data yang ada di Kopertis Wilayah I Sumut.

Ke-12 mahasiswa itu bagian dari 640 mahasiswa pada 94 perguruan tinggi swasta (PTS) di Sumatera Utara, yang meraih beasiswa tersebut.

Kepala Humas ITM Vivahmi mengatakan, jumlah penerima beasiswa bidikmisi pada tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu (2015), yang mendapatkannya tidak sampai 10 orang.

“Kita bangga dan senang 12 mahasiswa ITM memperoleh beasiswa bidikmisi. Oleh karenanya, bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu nantinya akan bisa menyelesaikan kuliahnya. Sebab beasiswa itu diperuntukkan hingga tamat bagi program sarjana (S1),” ungkap Vivahmi kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, dengan program bidik misi itu, selain memutuskan mata rantai kemiskinan juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki akademik baik untuk belajar di perguruan tinggi. Untuk itu, diharapkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu belajar dengan sungguh-sungguh.

“Mereka yang mendapatkan beasiswa jangan menyia-yiakan kesempatan. Belajar dengan serius, sehingga tidak mengecewakan dan menjaga almamater ITM,” imbuhnya. (fir/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds