Akhirnya! Naomi Boru Lubis Ditemukan di Kedalaman 30 Meter Perairan Danau Toba

Situasi pantai sekitar Danau Toba sesaat setelah kabar hilangnya Naomi.
foto : Freddy/metrosiantar/jpg

Situasi pantai sekitar Danau Toba sesaat setelah kabar hilangnya Naomi. foto : Freddy/metrosiantar/jpg


POJOKSUMUT.com, TOBASA
-Pencarian panjang Naomi Boru Lubis (15) yang tenggelam di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Tobasa, membuahkan hasil.

Tim penyelam akhirnya berhasil menemukan jasad Naomi, Rabu (10/8/2016) pagi sekira pukul 10.30 WIB. Siswi kelas 3 SMP itu ditemukan dengan posisi telungkup di dasar danau pada kedalaman 30 meter.

“Kami temukan di kedalaman 30 Meter. Dari lokasi awal jatuhnya korban sekitar 50 Meter ketengah. Saat kami temukan, posisinya telungkup di lumpur. Bukan tertimbun,” ujar Jhon Haiden Manurung salah satu penyelam yang diwawancarai bersama tim Basarnas usai melakukan evakuasi.

Baca Juga : Berbau Mistis, Naomi Boru Lubis Hilang Saat Berfoto di Perairan Danau Toba

Penemuan ini sesuai prediksi warga sekitar. James yang merupakan salah seorang saksi mata kejadian itu menerangkan, struktur dasar pantai itu berlumpur hingga kedalaman lebih 1 meter. Kemudian, di lokasi terkahir tempat jatuhnya Naomi, adalah lokasi yang terjal, sehingga diyakini Naomi terperosok ke lumpur dan pasir.

“Awalnya, di lokasi tempat jatuhnya Naomi tinggi air hanya sebetis. Namun 1 meter dari tempatnya berdiri, langsung terjal,” paparnya.

James menerangkan, waktu kejadian, dia sedang berada di depan warungnya yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi. Dia pula lah yang berhasil menyelamatkan adik Naomi, namun Naomi tidak berhasil diselamatkan.

“Awalnya saya lihat Naomi dan adiknya terperosok ke dalam pasir. Saya lalu berusaha menolong. Setibanya di lokasi, saya berhasil menarik adiknya, sedangkan Naomi langsung kecebur dan tidak kelihatan. Kalau saya perkirakan, mungkin akibat ombak, pasir tempat mereka berdiri terkikis dan amblas. Padahal, di situ langsung terjal, sehingga Naomi langsung tenggelam,” paparnya.

Donal Sinurat bersama rekannya yang datang dari Balige untuk turut berpartisipasi melakukan penyelaman secara manual membenarkan kondisi itu. Diyakini, Naomi tertimbun di dasar danau.

“Kalau lokasi itu tepat, kemungkinan Naomi tidak kemana-mana. Sebab, dasar danau tempat jatuhnya Naomi berbentuk kuali dengan kedalaman sekitar 10 meter. Namun bagian dasar danau berlumpur dan pasir di sekitarnya labil karena ombak. Kami sudah coba keruk tadi dengan tangan, sangat lembut dan dalam. Jadi mungkin saja tertimbun,” terangnya. (ft/mtbg/jpg/nin)



loading...

Feeds