Bawa Jenazah, Ambulan Berpenumpang 10 Orang Terjun ke Jurang

Evakuasi peti jenazah Bertina dari jurang, selain jenazah ambulans ini juga membawa 10 penumpang yang mengalami luka.
foto : ring/pojoksumut

Evakuasi peti jenazah Bertina dari jurang, selain jenazah ambulans ini juga membawa 10 penumpang yang mengalami luka. foto : ring/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, KARO-Diduga karena sopir mengantuk, mobil ambulan BK 1739 SL pengangkut jenazah, Rabu (10/8/2016) pagi terjun ke jurang sedalam lima meter di jalur lintas Desa Barung Gersap, Kabupaten Karo.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun, setidaknya 10 orang penumpang ambulan yang dikemudikan Alfred Sembiring (40) warga Desa Tigapanah, Kabupaten Karo mengalami luka. Tidak hanya itu, ambulan ini juga membawa jenazah Bertina boru Padang (75) warga Barung Gersap, Karo yang berada dalam peti.

Mobil yang berangkat dini hari tadi dari Kabupaten Kutacane menuju rumah duka di Desa Barung Gersap, terjun ke dalam jurang sedalam 5 meter. Saat ini kesepuluh korban yang merupakan keluarga jenazah telah dibawa ke Puskesmas setempat, sementara jenazah Bertina sudah dievakuasi ke rumah duka.

Diungkapkan Kasat Lantas Polres Karo, AKP Tony Irwansyah, peristiwa itu terjadi akibat sopir ambulan mengantuk dan tidak kontrol saat mobil melintas di jalur tersebut.

“Selain jenazah Bertina, di dalam mobil juga ditumpangi oleh sepuluh orang keluarga jenazah. Rencananya mau ke rumah duka dari Kutacane, mereka berangkat dini hari tadi,” kata Tony.

Lanjut mantan Kanit Reg Iden Sat Lantas Polresta Medan ini, sejauh ini pihaknya sudah melakukan evakuasi jenazah dan mobil yang terjun ke dalam jurang. “Sudah dievakuasi dan korban jiwa nihil hanya mengalami luka ringa, penyebab mobil masuk jurang lantatan sopir mengantuk,” tandasnya. (ring/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds