Dipecat, Rio Haryanto Jadi Pembalap Cadangan

Rio Haryanto

Rio Haryanto

POJOKSUMUT.com, Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, bersedia menerima tawaran Manor Racing untuk tetap bersama tim sebagai pembalap cadangan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh tim Manor pada Kamis (11/8). Rio menerima posisi barunya di Manor meski harus turun pangkat.

Seperti diketahui, sebelumnya Manor resmi mengakhiri kontrak Rio sebagai pembalap utama. Hal tersebut lebih karena belum dilunasi uang yang harus diserahkan ke Manor.

Manor pun sudah menunjul Esteban Ocon sebagai pengganti Rio sebagai pembalap utama dan berpartner dengan Pascal Wehrlein.

Sebenarnya Manor masih berharap Rio terus menjadi pembalap utama. Namun, karena sampai batas waktu yang ditentukan finansial belum lunas, mereka terpaksa menggantinya.

Meski begitu, Manor menawarinya untuk menjadi pembalap cadangan dan Rio pun menerima.

“Rio tetap bersama Manor dan akan mewakili pembalap utama ketika tidak bisa ambil bagian dalam perlombaan,” tulis pernyataan resmi Manor seperti dilansir Crash.net.

“Dia juga akan dilibatkan dalam pertemuan yang melibatkan tim dan kegiatan promosi sebagai dukungan untuk terus memupuk ambisi dia di dunia balap,” imbuh pernyataan resmi Manor.

Rio menjadi pembalap cadangan ketiga Manor untuk musim balapan 2016 setelah Alexander Rossi dan Jordan King.

(epr/JPG/sdf)



loading...

Feeds