Inilah Tampang Para Pelaku Kasus Tewasnya Siswi SMAN Tanjungbalai

Para pelaku (tertunduk)  
foto : metroasahan

Para pelaku (tertunduk) foto : metroasahan

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Tewasnya DNA siswi SMA Negeri 3 Tanjungbalai masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban. Pihak keluarga mendesak pihak kepolisian Mapolres Tanjungbalai untuk menetapkan teman korban yang berinisial IP dijadikan tersangka atas kematian DNA.

“IP harus dijadikan tersangka atas kematian cucu saya, sebab dia yang mengajak mendiang ini ke acara tersebut,” kata Lina nenek korban ketika ditemui di Mapolres Tanjungbalai, Rabu (10/8/2016).

Lina juga menceritakan dimana selama ini korban dan saksi tidak pernah berteman sehingga menjadi pertanyaan kenapa korban bisa mau pergi ketempat tersebut.

“Bisa saja mendiang ini diiming-imingi sehinga mau pergi ketempat tersebut,” katanya. Lina juga mengaku mendapat kabar, sebelum keberangkatan mereka ketempat hiburan malam tersebut, korban dihias di salah satu salon Jalan Sudirman.

“Setelah saya mengantar mendiang ini rupanya mendiang ini dihias oleh si IP disalon tersebut seperti dipersiapkan dan direnacakan bahwa cucu saya telah dipesan,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya dan keluarga mendesak agar pihak kepolisian Mapolres Tanjungbalai untuk menetapkan IP sebagai tersangka atas kematian DE meskipun masih di bawah umur.

“Kami berharap agar IP juga dijerat hukum, sebab karena IP yang mengajak cucu saya. Selain itu kepergian mereka ketempat hiburan malam tersebut memang direncanakan IP, ” tandasnya.

Baca Juga :Polres Tanjungbalai Tetapkan 2 Tersangka Kasus Tewasnya Siswa SMAN 3

Menurut Asmidar (ibu korban) dan Aulya (adik korban), hingga sekarang mereka masih merasa terpukul dengan kepergian DNA. Menurut Aulya, banyak kenangan yang diperoleh dari DE karena kakaknya itu sangat ramah dan mudah senyum serta enak dijadikan teman untuk bertukar pikiran.

Aulya dan Asmidar berharap agar polisi secepatnya menuntaskan kasus kematian DE dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada para pelaku.

“Saya sangat berharap polisi mengusut kasus ini secepatnya dan saya ingin para tersangkanya diberikan hukuman yang seberat-beratnya,” ujar Asmidar.

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan SIK melalui Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga saat dikonfirmasi terkait hal tesebut mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap IP sebagai saksi atas meninggalnya DE.

“Sampai saat ini kita masih melakukan penyidikan terhadap IP sebagai saksi atas kematian DNA, dan kita belum mengarah kepada penetapan IP sebagai tersangka sebab kita masih menunggu gelar perkara dari Mapoldasu terkait kematian DNA,” kata Sinulingga.



loading...

Feeds