Raz Collection Gallery Ikuti Pameran Jejak Sejarah Perjuangan Bangsa

Raz Galery Collection berpartisipasi di even Museum Negeri Sumut

Raz Galery Collection berpartisipasi di even Museum Negeri Sumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara yang berlokasi di Jalan HM Jhoni, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, menggelar “Pameran Jejak Sejarah Perjuangan Bangsa di Sumatera Utara” Rabu (10/8/16).

Raz Collection Gallery & Museum menjadi salah satu museum yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurut Pemrakarsa Raz Collection Gallery & Museum Hj. Rahmawaty Sofyan Raz senang dengan even ini.

“Senang galeri museum kami mendapat perhatian dan dipercaya untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya.

“Koleksi barang Raz Collection Gallery & Museum yang dipamerkan antara lain logam uang kuno Indonesia dan Cerutu tembakau Deli yang diakui kualitasnya oleh dunia,” kata Umi Etty panggilan akrab Hj. Rahmawaty.

Lewat pameran yang dibuka hingga sebulan ke depan itu, jejak-jejak sejarah perjuangan para pahlawan di Sumatera Utara dapat disaksikan masyarakat. Selain itu juga diadakan pameran lukisan, seni rupa serta patung dari para pahlawan nasional RI.

Ini hasil dari kerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Indonesian Arts Forum (IAF), Sanggar Rowo, Museum Perkebunan Indonesia, BPPJSNK’45, dan Museum Jamin Ginting.

Kepala Museum Negeri Provinsi Sumut, Sri Hartini mengatakan, pihaknya hendak mengajak masyarakat di Sumut, khususnya para siswa sekolah, untuk meningkatkan kesadaraan akan pentingnya nilai-nilai yang dijaga dan diperjuangkan para pahlawan.

“Kita ingin membudayakan masyarakat berkunjung ke museum. Sehingga masyarakat akan semakin cinta dengan sejarah bangsa dan selalu mengingat nilai-nilai perjuangan para pahlawan kita,” sebut Sri, Rabu (10/8/2016).

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumatera Utara Elisa Marbun mengapresiasi pameran yang digelar Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara. Ia pun berharap pameran serupa dapat terus dilakukan.

“Kita sangat mengapresiasi Museum Negeri Provinsi Sumut ini.‎ Dengan pameran ini, banyak yang bisa kita ingat.”

Mulai dari adanya foto-foto para pahlawan nasional, Archa, dan seni rupa. Terdapat juga foto Presiden pertama Indonesia Soekarno saat berkunjung ke Berastagi pada Agustus tahun 1951.‎

“Ini penting untuk mengingatkan masyarakat sang Proklamator pernah berada di Sumut ini,” tandas Elisa.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.