Urusan Bonus Medali, Indonesia Tertinggi Kedua di Olimpiade

ilustrasi
afp

ilustrasi afp

POJOKSUMUT.com, RIO DE JANEIRO-Boleh jadi saat ini Indonesia masih dengan dua medali perak, jauh dari negara-negara digdaya dengan perolehan medalinya di Olimpiade Rio 2016. Namun, siapa sangka untuk urusan bonus, negara kita berada di deretan jawara loh.

Ya, fakta menarik terungkap. Bonus Rp5 miliar yang disiapkan pemerintah Indonesia untuk atlet peraih medali emas, ternyata berada di urutan kedua paling tinggi di antara negara-negara peserta Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

Seperti yang dijanjikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), setiap atlet Indonesia peraih medali emas akan diganjar bonus Rp5 miliar, disusul Rp2 miliar untuk peraih perak, dan Rp1 miliar untuk perunggu.

Nominal itu lima kali lipat lebih tinggi dari bonus yang diberikan pemerintah untuk atlet Indonesia pada Olimpiade London empat tahun lalu.

MEDALI

Bonus Rp5 miliar atau sekitar USD 383.000 untuk atlet peraih medali emas tahun ini menjadi salah satu yang paling tinggi dari 205 negara peserta Rio 2016.

Berdasarkan data yang diungkap situs statista.com, Indonesia berada di peringkat kedua sebagai negara dengan iming-iming bonus tertinggi. Peringkat pertama ditempati negara tetangga, Singapura, yang menjanjikan USD 753.000 (sekira Rp9,8 miliar).

Amerika Serikat, yang biasa menjadi penguasa perolehan medali di multievent sekelas Olimpiade, cuma memberi ganjaran bonus USD 20.000 atau setara dengan Rp 328 juta untuk para atletnya yang meraih medali emas. (ira/jpg/nin)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.