Pengguna Pertalite di Sumut Meningkat Tajam

ilustrasi pengisian bahan bakar minyak

ilustrasi pengisian bahan bakar minyak

POJOKSUMUT.com, MEDAN – Pengguna pertalite di Sumatera Utara terus menunjukkan peningkatan. Hingga Juli 2016, peningkatan pengguna mencapai 67 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada Juni tercatat sebanyak 291 kilo liter per hari. Sedangkan Juli meningkat 67% sebesar 488 kilo liter per hari.

Peningkatan juga terjadi pada SPBU penyedia pertalite, dari sebelumnya 198 SPBU menjadi 221 SPBU. Jumlah ini dari total keseluruhan SPBU di Sumut sebanyak 328 SPBU.‬

‪Semakin meningkatnya konsumsi dan minat masyarakat terhadap Bahan Bakar Khusus (BBK), pertalite dan pertamax, Pertamina Operation Region (MOR) I Sumbagut mendorong pengelola SPBU agar semakin memperbanyak pompa dan nozzle (selang pengisian) pertalite.

General Manager PT Pertamina MOR I Sumbagut Romulo Hutapea kepada wartawan mengatakan, kualitas pertalite mendekati pertamax. Namun dengan harga jual lebih mahal sedikit diatas premium.

“Saat ini, antusias dan minat masyarakat pada pertalite sangat tinggi. Sebab, sudah mudah mendapatkan pertalite di SPBU. Mulai dari Medan terbentang sampai ke Tapanuli, sudah banyak SPBU yang jual,” kata Romulo.

Disinggung di Medan masih minim pompa dan nozzle khusus pertalite,  sehingga banyak kendaraan yang antri dan membelokan kendaraan ke pengisian bahan bakar lain.

Romulo mendorong agar pengelola SPBU untuk lebih proaktif melihat semakin tingginya permintaan Pertalite. Diharapkan agar pengelola SPBU dapat lebih memperbanyak pompa dan nozzle pertalite, atau bahkan menambah tangki pendam dalam tanah khusus.

Lebih lanjut dikatakannya, Pertamina melihat masyarakat Sumut, terutama masyarakat di Medan sangat rasional. Masyarakat tahu produk yang bermutu dengan harga terjangkau.

“Masyarakat saat ini juga sudah mulai tahu produk yang bermutu dan ramah lingkungan. Memang sudah diperkirakan akan ada migrasi, pindah dan beralih.‬”

“Saya yakin kita juga begitu, yang tadinya menggunakan premium dan mengetahui pertalite dan pertamax lebih bagus maka akan pindah,” ungkapnya.‬

Disebutkannya, migrasi tersebut merupakan hal yang sangat alamiah sekali terjadi. Dengan adanya peralihan tersebut, Pertamina pun mulai mempersiapkan dengan cara menkonvert perpindahan tersebut.‬

‪”Nozzle untuk pertalite harus ditambah. Hal tersebut biasanya dilakukan secara alamiah oleh pengusaha SPBU dan tim Pertamina karena melihat animo yang mulai meningkat,” pungkasnya.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.