Shah Rukh Khan Tertahan Lagi di Bandara Amerika

Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan

POJOKSUMUT.com, Superstar Bollywood, Shah Rukh Khan sepertinya kurang jodoh dengan imigrasi Amerika Serikat (AS).

Bintang film yang dilabelkan sebagai King of Bollywood tersebut tertahan lagi di bagian pemeriksaan imigrasi saat hendak masuk ke AS. Itu adalah kali ketiga Khan mendapatkan perlakukan seperti itu. Sampai berita ini ditulis, belum jelas bandara yang menahannya dan berapa lama kejadian tersebut.

Namun, lewat akun Twitternya, bintang utama Kuch Kuch Hota Hai tersebut mengungkapkan kekecewaannya.

”Saya sangat memahami dan menghargai pemeriksaan keamanan bila merujuk pada kondisi dunia saat ini. Tetapi, selalu ditahan di imigrasi AS setiap saat benar-benar menyebalkan,” tulis lelaki 50 tahun itu. Postingan itu pun go viral. Fans meretweet-nya sebanyak sembilan ribu kali dan disuka penggemarnya 15 ribu kali sampai malam ini.

Pernyataan Khan pun langsung direspons oleh pejabat Departemen Luar Negeri AS, Nisha Biswal. Via Twitter juga, Biswal memohon maaf atas kejadian tersebut. Disebut Biswal, bahkan diplomat Amerika sekali pun mendapatkan pemeriksaan ekstra.

Pada 2012, Khan ditahan di Bandara White Plains, New York selama dua jam setelah mendarat dari India.

Sebelumnya, di 2009, dia diperiksa oleh penjabat imigrasi di Bandara Internasional Newark Liberty, New Jersey. Alasannya saat itu, namanya masuk dalam daftar 80 ribu orang yang perlu mendapat perhatian ekstra.

Meski kesal, Khan yang suka bercanda menulis di akun Twitternya kalau dia berhasil mendapat beberapa Pokemon saat menunggu.

Saat memberi kuliah terbuka di Universitas Yale pada 2012, dia mengatakan bila dia sudah terlalu arogan, dia akan jalan-jalan ke AS.

”Orang-orang imigrasi itu menendang semua bintang dari superstar,” katanya seperti dilansir CNN kemarin.

(tia/jpg/sdf)



loading...

Feeds