Ahli Waris Korban Kecelakaan Maut Avanza Vs KUPJ Dapat Santunan Rp175 Juta

Kecelakaan maut KUPJ vs Avanza di Kisaran 10/8/2016

Kecelakaan maut KUPJ vs Avanza di Kisaran 10/8/2016


POJOKSUMUT.com, BATUBARA
-Pihak Jasa Raharja menyalurkan santunan sebanyak Rp175 juta kepada keluarga korban tewas kecelakaan maut Avanza dan KUPJ, beberapa hari lalu.

Kepala cabang Jasa Raharja Sumatera Utara Haruan Muldi Darmawan didampingi Kabag Ops Kompol Silaen dan Kasat Lantas AKP Nasib Manurung memberikan santunan di aula Mapolres Batubara, Kamis (11/8/2016)

“Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalinsum desa Kuala Gunung merupakan kecelakaan menonjol yang langsung menjadi perhatian khusus Jasa Raharja. Untuk masing masing korban diberikan santunan sebesar Rp25 juta, biaya penguburan Rp 2juta, dan biaya rumah sakit,” ungkap Haruan.

Baca Juga : Begini Kronologis Kecelakaan Maut KUPJ Vs Avanza

Para penerima santunan yang merupakan ahli waris korban, Suratmi (38) merupakan waris dari Semi (70), Maslina (28) istri dari pengemudi mobil Avanza Budianto (30), Leli (23) anak dari korban Sarjo (50) dan Sumarti (46), Poniman (72) sebagai waris dari Surianto (36) anak kandungnya, Enny (33) besan, dan Akbar (3) cucu.

Sementara itu masih ada tiga korban yang masih di rawat intensif. Mereka adalah Firmansyah (8) abangnya almarhum Akbar (3) di salah satu rumah sakit di Medan, Sumirah (43) keluarga Poniman saat ini dirawat di Rumah Sakit Siantar, dan Irma (13)cucu almarhummah Semi (70) berada di Rumah Sakit Kisaran.

Di sisi lain, pihak KUPJ Tour mengaku bertanggung jawab atas segala korban luka yang dialami penumpangnya. Hal ini ditegaskan Koordinator Lapangan (Korlap) KUPJ Tour Andre Tarigan ketika diwawancarai di loketnya yang berada di Jalan Sisingamangaraja Km 5,5 No 324. “Secara tegas kami selalu bertanggung jawab penuh atas segala luka yang dialami para penumpang kami,” kata Andre.

Andre mengatakan yang kemungkinan bersalah dari kecelakaan pada Rabu (10/8/2016) itu adalah mobil Avanza. Meskipun begitu, Andre kurang memahami kejadian sebenarnya. “Informasi yang kudapat, Avanza itu lagi motong mobil kontener. Makanya, dihantamlah mobil kami dari depan. Tapi, aku belum bisa pastikan jika kejadian itu memang Avanza itu yang bersalah. Kasus ini seluruhnya kami serahkan kepada pihak kepolisian,” pungkas Andre.(cr-8/mag-3/rbb/sp/jpg/nin)



loading...

Feeds