Delapan Rumah di Jalan Bersama Tembung Ludes Terbakar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Diduga akibat korsleting listrik yang memercikan api, delapan rumah, Sabtu (13/8/2016) sekira pukul 04.30 WIB di kawasan Jalan Bersama/Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta. Disebutkan, kebakaran bermula dari salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya melaksanakan ibadah haji.

Karena kondisi rumah yang kosong tak berpenghuni api dengan cepat melahap seluruh bangunan dan merembet ke rumah lain.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun banyak barang-barang mudah terbakar upaya warga sia-sia. Di mana api tidak bisa dipadamkan justru menghanguskan rumah warga lainnya.

Menurut salah seorang warga bernama Polina, musibah kebakaran terjadi saat ia hendak menunaikan Shalat Subuh, ia melihat rumah tetangganya bernama Mak Tiat telah dikepung api.

“Tadi saya baru saja bangun, dan mau Shalat, saat itu saya mendengar ada suara pasir yang jatuh dari atap rumah tetangga sebelah. Setelah dicek saya kaget melihat rumah mak Tiar ternyata sudah dikepung api,” terangnya kepada wartawan.

Mendapat informasi adanya rumah warga yang terbakar petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi dengan menurunkan 10 unit mobil pemadam. Begitu tiba di lokasi petugas dibantu bersama warga sekitar bergerak cepat memadamkan maraknya kobakaran api yang menghanguskan rumah warga tersebut.

Hampir dua jam melakukan pemadaman akhir petugas berhasil memadamkan kobakaran api. “Api sudah padam. Saat ini kasus kebakaran masih kita selidiki,” terang Kapolsek Percut Seituan, Kompol Lesman Zendrato. (ring/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds