Hendra/Ahsan di Ujung Tanduk

Hendra Setiawan/Mohmad Ahsan. Foto: Ainur Rohman/Jawa Pos

Hendra Setiawan/Mohmad Ahsan. Foto: Ainur Rohman/Jawa Pos

POJOKSUMUT.com, BRASIL– Apa mau dikata. Ganda putra terbaik Indoesia saat ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bisa segera memastikan tiket ke perempat final Rio 2016, Jumat (12/8) malam WIB.

Dalam duel melawan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Hayakawa Kenichi, di Court 1 Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Hendra/Ahsan keok.

Di game pertama Hendra/Ahsan takluk dengan 17-21 dalam durasi pertandingan 20 menit. Namun unggulan kedua Rio 2016 ini bangkit di game kedua dan menang 21-16 dalam laga memakan waktu 17 menit.

Di game terakhir, pasangan harapan Indonesia ini akhirnya harus menyerah. Hendra/Ahsan kalah 14-21 dalam laga 18 menit.

Dengan hasil ini, posisi Hendra/Ahsan terbilang kritis. Sementara Hiroyuki/Kenichi, sudah bisa dipastikan lolos ke perempat final Rio 2016, karena sudah mengantongi dua kemenangan.

Di laga pertama kemarin, ganda Negeri Matahari Terbit ini juga menang atas ganda China Chai Biao/Hong Wei.

Nah, Hendra/Ahsan di partai pertama Grup D memang menang atas ganda India Manu Attri/Reddy Sumeeth. Namun kekalahan dari Jepang tadi membuat langkah mereka tersendat.

So, di partai terakhir grup, besok, Hendra/Ahsan harus menang melawan Chai/Hong, yang saat berita ini diracik, belum melakoni partai keduanya melawan Attri/Reddy.

Pada Olimpiade Rio 2016 ini, di nomor-nomor ganda, untuk lolos ke babak gugur, minimal pasangan harus menempati peringkat kedua di masing-masing grup. Ayo Hendra, Ayolah Ahsan.

(adk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds