Calon Penumpang Asal Banjarmasin Ditangkap Bawa Sabu di Selangkangan di Bandara Kualanamu

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-POJOKSUMUT.com, MEDAN-Petugas Security Check Point (SCP) Bandara Internasional Kualanamu kembali menggagalkan upaya pengiriman sabu-sabu.

Pasalnya, dua pemuda yang merupakan penumpang tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, diamankan setelah kedapatan membawa 1.802 gram sabu-sabu.

“Mereka rencananya berangkat pukul 07.30‬ WIB. Tadi kita amankan pada pukul 06.30‬ WIB,” kata Kuswadi, Kepala Keamanan Bandara Internasional Kualanamu, Minggu (14/8/2016).

Kuasairin dan Nopri diamankan setelah petugas bandara di SCP curiga melihat gerak-gerik keduanya. Mereka lantas dilakukan pemeriksaan. Benar saja, dari selangkangan Kuasairin dan Nopri ditemukan total 1.802 gram sabu-sabu.

“Satu membawa 893 gram sabu, yang satu lagi membawa 909 gram sabu-sabu,” jelas Kuswadi.

Diutarakannya, kedua pelaku sebenarnya berangkat bersama 5 orang lainnya. Namun, mereka dibolehkan terbang karena petugas tidak menemukan bukti keterlibatannya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua pelaku akan diserahkan ke polisi. “Sebentar lagi kami serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang,” tukasnya. (fir/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds