Iannone Juara Austria, Ducati Hapus Dahaga 6 Tahun

Iannone juara di Austria

Iannone juara di Austria

POJOKSUMUT.com, Pembalap Ducati, Andrea Iannone, mampu memanfaatkan pole position yang diraihnya pada balapan MotoGP Austria, Minggu (14/8). Berlomba di Sirkuit Red Bull Ring, Iannone sukses memetik kemenangan perdana sepanjang penampilannya di MotoGP.

Kemenangan ini juga sekaligus menghapus dahaga Ducati yang terakhir kali mencicipi kemenangan di seri MotoGP pada 2010 silam.

Pada enam tahun lalu, Casey Stoner merebut podium pertama bersama Ducati pada balapan di Phillip Island, Australia.

Ducati bahkan kian mempertegas kejayaan di Austria dengan menguasai dua podium teratas. Rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso, sukses finis di urutan kedua setelah start dari posisi ketiga.

Tak kalah sengit adalah duel antara rekan setim Movistar Yamaha yang juga acap kali berseteru, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Di balapan kali ini, Lorenzo mengungguli Rossi dengan finis di urutan ketiga sekaligus memaksa Rossi gagal naik podium.

annone sendiri sebenarnya tak memulai lomba dengan mulus. Menjelang lap kedua, posisi Iannone sempat disalip Rossi. Akan tetapi, dalam beberapa lap awal, perubahan posisi sering terjadi. Iannone dan Doviziosi sukses menyalip Rossi dan menempati posisi satu-dua.

Balapan menyisakan 19 lap, Dovizioso berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Iannone. Adapun Lorenzo dan Rossi menempati urutan ketiga dan keempat.

Sejak 10 lap tersisa, dominasi Ducati kian tak terkejar. Iannone dan Dovizioso terus melesat berdua, saling salip, diikuti dua pembalap Movistar Yamaha.

Iannone akhirnya keluar sebagai juara setelah pada tujuh lap terakhir mampu menelikung rekan setimnya itu. Lorenzo dan Rossi menyusul dengan finis di posisi ketiga dan keempat, diikuti pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan rider Suzuki Maverick Vinales.

“Ini perasaan luar biasa. Sulit menjelaskan perasaan ini. Saya sudah bekerja dengan kelompok ini sepanjang karier di MotoGP dan mereka sangat mendukung saya. Pada akhir musim nanti, saya akan meninggalkan Ducati dan saya rasa kami sudah memberikan hadiah yang terbaik,” ucap Iannone seusai balapan.

HASIL MOTOGP AUSTRIA:



loading...

Feeds