LAGI! Hina Islam, Majalah Charlie Hebdo Terbitkan Kartun Muslim tanpa Busana

Kartun yang dimuat majalah Charlie Hebdo
foto : ist

Kartun yang dimuat majalah Charlie Hebdo foto : ist

POJOKSUMUT.com, MAJALAH yang satu ini memang paling suka cari gara-gara. Ya, apa lagi kalau bukan Majalah Charlie Hebdo. Seolah tak pernah kapok, dibom sudah, diancam entah berapa kali.

Majalah satir asal Prancis tersebut kembali menerbitkan kartun yang menghina umat Islam.

Jika sebelumnya memuat kartun Nabi Muhammad SAW, para kartunis kini menampilkan sosok wanita muslim tanpa busana dengan latar pantai.

Kartun muslimah bugil tersebut diterbitkan pada Rabu (10/8/2016). Sampul depan Charlie Hebdo menunjukkan karikatur wanita muslim dan seorang pria berjenggot bugil di pantai.

Karikatur wanita digambarkan mengenakan jilbab sebahu. Wanita itu tak mengenakan pakaian dalam, sehingga bagian payudara sampai ujung kaki tak tertutupi sehelai benang pun.

Sementara karikatur pria digambarkan berjanggut panjang sampai lutut.

Di kepalanya terdapat kopiah putih kecil. Alat vital pria itu nyembul di balik jenggotnya yang panjang. Wanita dan pria telanjang itu berlari dan melompat di dekat pantai

Gara-gara kartun wanita musim bugil itu, majalah Charlie Hebdo kembali mendapat ancaman mengerikan. Ancaman itu dikirim melalui tulisan.

”Anda akan mati,” demikian ancaman itu seperti dikutip dari Le Parisien, Sabtu (13/8/2016).

Ancaman mengerikan tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Majalah ini menerima ancaman pembunuhan sejak awal musim panas, dan tidak pernah berhenti.

Sebelumnya, kantor Majalah Charlie diserang pada Januari 2015 karena menghina dan menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW. Sebanyak 12 orang tewas, 4 di antaranya adalah kartunis.

Mereka tewas di tempat dan 10 lainnya menderita luka-luka termasuk pemimpin redaksi Charlie Hebdo. (ps/mam/jpg/nin)



loading...

Feeds