Nitya/Greysia dan Tontowi/Liliyana Lolos Sempurna Sebagai Juara Grup

Nitya/Greysia tampil sempurna memenangkan semua pertandingan di fase grup. (Yves Lacroix/Badminton Photo)

Nitya/Greysia tampil sempurna memenangkan semua pertandingan di fase grup. (Yves Lacroix/Badminton Photo)

POJOKSUMUT.com, DUA wakil Indonesia di cabang bulu tangkis pada Olimpaide Rio de Janeiro 2016 berhasil lolos ke babak knock out dengan catatan sempurna.

Nitya Krishinda/Greysia Polii di ganda putri dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran tak pernah kehilangan satu set pun di fase grup.

Di partai pamungkas Grup C, Nitya/Greysia sukses mengalahkan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Pasangan yang menjadi unggulan ketiga tersebut menang 21-19 dan 21-19.

Dua partai sebelumnya, Nitya/Greysia bahkan bisa dikatakan menang mudah. Pasalnya, kedua pasangan yang sudah dikalahkan Nitya/Greysia sebelumnya tak bisa meraih angka lebih dari 13.

Pada partai pertama, wakil Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dikalahkan dengan skor 21-9 dan 21-11. Sementara Heather Olver/Lauren Smith asal Britania Raya dikalahkan dengan skor 21-10 dan 21-13.

Tontowi/Liliyana menutup pertandingannya di Grup C juga dengan kemenangan dua set langsung. Jumpa wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Tontowi/Liliyana menang 21-15 dan 21-11.

Catatan Tontowi/Liliyana tak kalah apik dari Nitya/Greysia. Angka 15 menjadi poin tertinggi yang berhasil diraih lawan Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- di fase grup.

Tontowi/Liliyana menang telak 21-7 dan 21-8 dari wakil Australia, Robin Middleton/Leanne Choo. Sementara wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai dikalahkan dengan skor 21-11 dan 21-13.

Dengan status juara grup, baik Nitya/Greysia dan Tontowi/Liliyana dipastikan tak akan bertemu juara dari grup lain. Jelas hal ini akan menguntungkan bagi kedua pasangan. (zul/jpg)



loading...

Feeds