PSMS Ditantang Hadapi Tanjungbalai Selection 20 Agustus

PSMS diundang untuk menghadapi Tim Tanjungbalai Selection

PSMS diundang untuk menghadapi Tim Tanjungbalai Selection

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Di tengah perjuangan PSMS Medan merebut satu tiket lolos dari penyisihan ISC B, Ayam Kinantan mendapat undangan laga eksebisi ke Tanjungbalai untuk menghadapi Tanjungbalai Selection.

Rencananya laga yang digelar melalui Komunitas Peduli Olahraga (Kompor) tersebut akan digelar di Stadion Asahan Sakti Kota Tanjungbalai, Sabtu (20/8/2016) mendatang.

Menurut Ketua panpel pertandingan yang juga Ketua Kompor, Syaifuddin YS, eksebisi tersebut sengaja digelar untuk kembali menggairahkan sepakbola di Kota Tanjungbalai. Hal itu tidak terlepas dari situasi dan kondisi olahrga, terkhususnya sepakbola di Tanjungbalai yang kini tengah terpuruk tanpa ada kompetisi yang resmi.

“Bisa dikatakan 12 tahun lamanya sepakbola kita terpuruk. Jadi ini momen buat Tanjungbalai untuk kembali bangkit lewat sepakbolanya,” ujarnya.

Syaifuddin yang juga merupakan Sekjen KONI Tanjungbalai tersebut mengatakan, PSMS adalah tim besar yang begitu dikenal di Sumatera Utara. Alasan tersebut yang menjadikan pihaknya untuk mengundang seluruh skuat PSMS termasuk Pembina Letjen Edy Rahmayadi untuk menghadiri dan menyaksikan laga nantinya.

“Ini sekaligus menyatakan bahwa Kota Tanjungbalai itu aman dan masyarakat di sana juga antusias dengan sepakbola termasuk PSMS. Terlebih juga, kita berharap melalui eksebisi ini pemerintah daerah khususnya Wali Kota Tanjungbalai untuk lebih peduli terhadap olahraga di sana, termasuk memperhatikan kondisi stadion,” tuturnya.

Dijelaskannya, Tanjungbalai Selection akan dihuni pemain-pemain terbaik jebolan Wali Kota Tanjungbalai Cup lalu yang diasuh oleh pelatih Ruslan Khaidir. “Persiapan kita sudah satu bulan lebih untuk eksebisi ini dengan mengumpulkan pemain terbaik yang rata-rata berusia 25 tahun. Semoga dari laga nanti, akan merangsang pesepakbola daerah menjadi cikal bakal pemain PSMS ke depannya,” tambahnya.

Sementara pengurus PSMS melalui Julius Raja ditemani pelatih tim, Abdul Rahman Gurning menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi PSMS sudah lama tidak berkunjung ke Tanjungbalai yang juga merupakan salah satu daerah penyumbang pemain PSMS.

“Pastinya kita bangga karena dengan adanya ini silahturami tidak terputus dengan daerah lain. Apalagi pilar PSMS saat ini, Yuda Andika berasal dari sana. Jadi pastinya kita dukung kegiatan ini juga sebagai rangka memperingat HUT RI,” ucapnya.

Gurning pun tampak antusias dengan eksebisi tersebut. Apalagi sesuai jadwal di ISC-B, PSMS dalam masa libur dua pekan usai bertandang ke Persebo akhir pekan ini. “Kita akan bawa seluruh pemain. Ini juga kesempatan untuk pemain muda kita untuk menunjukkan kemampuannya,” tutup Gurning. (don/jpg)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.