PT Inalum Semarakkan Dirgahayu RI, 6.000 Orang Ikut Jalan Sehat

Pelepasan Jalan Sehat dalam rangka Dirgahayu RI ke-71 yang dikoordinir PT Inalum

Pelepasan Jalan Sehat dalam rangka Dirgahayu RI ke-71 yang dikoordinir PT Inalum

POJOKSUMUT.com, TANJUNG GADING– Menyemarakkan rangkaian perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, PT INALUM (Persero) bersama PT KIM (Persero) dan PTPN IV menggelar Jalan Sehat sepanjang 5 km bertempat di Kompleks Pemukiman INALUM Tanjung Gading, Kabupaten Batubara Minggu (14/8/2016).

Jajaran pimpinan dan keluarga besar INALUM tampak berbaur dengan karyawan BUMN lainnya dan masyarakat sekitar yang jumlahnya keseluruhan tak kurang dari 6.000 orang.

Acara yang dilepas langsung oleh Asdep Konstruksi dan Sarana Prasarana III Kementerian BUMN, Heri Purnomo itu juga turut dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Darwis.

Seluruh jajaran Direksi INALUM, Dirut PT KIM (Persero) R. Ruli Adi, Direktur PTPN IV, Nasrul, dan beberapa utusan BUMN serta unsur pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya, Dirut INALUM Winardi menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud terima kasih seluruh BUMN kepada Negeri, khususnya seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara yang sangat mendukung eksistensi BUMN itu sendiri.

“Saya harapkan dengan acara ini masyarakat dapat terhibur dan merasakan secara langsung manfaat kehadiran BUMN di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Darwis menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BUMN atas penyelenggaraan acara jalan sehat.

“Pada hari ini, saya mewakili Kabupaten Batubara mengucapkan terima kasih kepada BUMN karena telah menyelenggarakan acara jalan sehat. Dan rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri lain yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Batubara,” kata Darwis.

Acara jalan sehat resmi dimulai dengan pelepasan bendera oleh Asdep Konstruksi dan Sarana Prasarana III Kementerian BUMN Heri Purnomo, didampingi seluruh jajaran Direksi BUMN dan perwakilan pemerintahan yang hadir.

Meski terlihat lelah, tampak peserta antusias mengikuti jalan sehat ini. Pada saat yang sama, acara juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize, mulai dari TV, kulkas, hingga sepeda motor.

Sebagai wujud sinergi, sebagian acara diantaranya adalah kontribusi dari beberapa BUMN perbankan.

Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat yang berisikan pesta kuliner kaki lima gratis yang dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh beberapa artis lokal asal Medan.

Sebagaimana diketahui, dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri, INALUM ditunjuk Kementerian BUMN sebagai PIC di Provinsi Sumut, dibantu sepenuhnya oleh PT KIM dan PTPN IV.

Beberapa kegiatan positif telah dilakukan seperti Siswa Mengenal Nusantara, BUMN Mengajar, dan Bedah Rumah Veteran. Khusus untuk bedah rumah, ditargetkan sekitar 45 rumah veteran di Sumut akan “disulap” menjadi layak huni.

Tak hanya itu, INALUM juga memiliki kegiatan CSR yang didedikasikan untuk masyarakat Sumut. Sebut saja diantaranya pemugaran Istana Sisingamangaraja, elektrifikasi rumah tangga desa terpencil, dan agroforestry di 5 kabupaten.

(rel/sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds