PT KAI Tawarkan ‘Promo Merdeka’, Tiket Hanya Rp17 Ribu

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-71, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divre I Sumut menghadirkan program ‘Promo Merdeka’.

Program promo tersebut memberikan tarif spesial untuk Kelas Eksekutif dan Kelas Bisnis kereta api (KA) Sribilah Utama, dengan tujuan Medan-Rantau Prapat dan sebaliknya.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Rapino Situmorang menjelaskan, tarif spesial untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI ini, dapat dinikmati oleh masyarakat hanya dengan harga tiket Rp17 ribu.

Tarif ‘Promo Merdeka’ ini hanya berlaku 1 hari pada keberangkatan KA tanggal 17 Agustus 2016. Adapun pemesanan/pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai tanggal 11-17 Agustus 2016.‬

‪”Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif promo ini, dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan atau stasiun, contact center 121, aplikasi KAI-Access, internet reservation dan seluruh channel eksternal penjualan tiket PT KAI (selama persediaan masih ada).

Tiket promo ini tidak dapat digabung dengan program promo/reduksi lainnya,” terang Rapino yang dihubungi, Minggu (14/8/2016).

Menurutnya, program promo ini tidak berlaku untuk Kelas Ekonomi. Sebab, Kelas Ekonomi tarifnya sudah disubsidi oleh pemerintah. Sehingga, kalau ada promo tiket merupakan kewenangan dari pemerintah. Sedangkan Kelas Eksekutif dan Kelas Bisnis kewenangan dari PT KAI.

“Program promo ini ditargetkan dapat menjual tiket sebanyak 568, baik itu tujuan Rantau Prapat maupun Medan. Saat ini penjualan tiket promo tersebut sudah hampir habis dan hanya tinggal sebagian saja,” tutur Rapino.

Dia menambahkan, dengan program promo ini PT KAI berharap akan meningkatkan minat masyarakat untuk berpergian dengan kereta api. Promo ini juga hanya dilakukan tahun ini saja.

“Tahun lalu program yang ditawarkan yaitu dengan memberikan perjalanan gratis untuk KA Sri Lelawangsa (Medan-Binjai dan sebaliknya) serta KA Siantar Ekspres (Medan-Siantar dan sebaliknya). Jadi, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dan kemungkinan tahun depan begitu juga,” pungkasnya. (fir/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.