Tommy Sugiarto Melaju ke 16 Besar

Tommy Sugiarto di Olimpiade

Tommy Sugiarto di Olimpiade

POJOKSUMUT.com, Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil memastikan tiket ke babak 16-besar Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

Keberhasilan Tommy terasa sempurna karena menyandang status juara Grup J. Dengan begitu, pada babak perempat final Tommy akan menantang wakil dari Grup I, antara Rajiv Ouseph atau Sho Sasaki.

Pada laga kedua di Grup J, Minggu (14/8), Tommy yang menjadi unggulan ketujuh, sukses menang mudah atas wakil Kuba, Osleni Guerrero, 21-12 21-14, dalam tempo 42 menit.

Sepanjang set pertama hingga kedua, Tommy memang nyaris selalu memimpin perolehan poin atas Guerrero. Kesempatan Guerrero memimpin hanya pada awal set pertama saat kedudukan 3-4.

Sisanya, Tommy dengan mudah merebut poin demi poin hingga menutup pertandingan dengan skor 21-12 21-14 yang sekaligus menjadi kemenangan kedua serta memastikan langkah ke babak 16-besar.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama, putra kandung legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto ini juga menang dua set atas pebulu tangkis Amerika Sertikat, Howard Shu, 21-14 21-10, Jumat (12/8).

(ira/JPG/sdf)



loading...

Feeds