Family Fun Walk YPSA Peringati HUT RI Meriah

Family fun walk YPSA meriah

Family fun walk YPSA meriah

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Ribuan peserta Family Fun Walk YPSA  dilepas oleh Bapak Asfan Sofyan, M.M., Asisten Bidang Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-71 RI di halaman depan YPSA, Sabtu (13/8/16).

Tampak hadir Direktur Bimas Polda Sumut, Kompol Rusdi Marwan, Kabid Dikmenti Dra. Hj. Hamdah Pasaribu, M.Pd., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog.

Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz, Kabag Ops. Polresta Medan, Kompol Hermansyah Putra, M.H., M.Si., Wakapolsek Medan Sunggal Tri, dan orang tua siswa-siswi YPSA.

Asfan Sofyan mengatakan dalam sambutannya, gerak jalan sehat sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Kegiatan ini juga dapat memperkuat jalinan silaturahmi sesama keluarga besar YPSA. “Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, momen dimana kita semua bisa berkumpul bersilaturahmi dalam lingkup keluarga besar YPSA,” katanya.

Acara ini adalah upaya sekolah meningkatkan peran para anak didik dalam rangka mengisi pembangunan didalam era kemerdekaan ini, dan inilah yang dilakukan oleh YPSA.

Tentunya diharapkan semua stakeholder dan sekolah lain juga bisa melakukan hal yang sama tentang bagaimana mengisi pembangunan ini demi masyarakat dan bangsa.

Ini suatu makna yang terbaik bagaimana kita melihat para pejuang kita terdahulu telah berkorban jiwa dan harta  untuk memerdekakan bangsa ini.

Dan setelah merdeka kita berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini agar para pejuang kita terdahulu tidak merasa sia-sia perjuangannya. “Inilah yang kita harus lakukan,” ujar Asfan Sofyan.

Menurut Winda Anugeraheni selaku Ketua HUT ke-71 RI, bahwa kegiatan Family Fun Walk ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA, guru, pegawai, dan orangtua YPSA. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin YPSA setiap tahun dalam rangka menyambut HUT ke-71 RI.

“Kita juga menyiapkan polisi voorijder dibantu brimob untuk keamanan dan PMI kota Medan, Klinik Mitra Bunda, dan Grand Madani Clinik untuk kesehatan.”

YPSA juga mengadakan perlombaan untuk siswa-siswi, guru-guru, dan orang tua. Perlombaan yang dipertandingkan antara lain tambang bintang, tarik tambang, makan kerupuk, pipa paralon, dan menghias kelas.

Usai Gerak jalan, YPSA menampilkan band dan tarian dari siswa-siswi YPSA serta perlombaan antar guru dan orang tua.

Hal paling ditunggu peserta di akhir acara adalah penarikan undian lucky draw. Aneka ragam hadiah sudah dipersiapkan panitia seperti kulkas, TV, sepeda, kompor gas, rice cooker, Handphone, dan lain sebagainya.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds