Conte : Kami Pantas Menang karena Ciptakan Banyak Peluang

Conte meluapkan rasa gembiranya setelah timnya menang dengan fans Chelsea di Stamford Bridge.
foto: chelseafc

Conte meluapkan rasa gembiranya setelah timnya menang dengan fans Chelsea di Stamford Bridge. foto: chelseafc

POJOKSUMUT.com, LONDON-Pelatih Chelsea, Antonio Conte memulai debutnya dengan manis. Raihan tiga angka digenggamnya usai timnya mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) pagi WIB.

Gol The Blues-julukan Chelsea dicetak Eden Hazard menit 47 dan Diego Costa menit 89, sedangkan gol West Ham oleh James Collins pada menit ke-77. Dengan kemenangan ini, The Blues menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.

klasemen

Conte mengaku sangat senang dengan penampilan skuadnya. “Saya senang karena melihat banyak hal baik. Sangat menyenangkan karena kami meraih tiga poin di laga awal musim terutama saat menghadapi tim seperti West Ham. Kami pantas menang karena menciptakan banyak peluang,” ujarnya seperti dilansir dalam situs resmi Chelsea.

“Setiap manajer saat tiba di klub baru mencoba membawa filosofi sendiri dan kami baru bekerja sama dengan pemain selama satu bulan, tapi saya sudah senang. Malam ini saya melihat intensitas dan semua pemain mencoba mempraktekkan yang kami lakukan saat latihan,” timpalnya.

Antonio Conte memeluk Diego Costa. foto : thesun/gettyimage

Antonio Conte memeluk Diego Costa.
foto : thesun/gettyimage

“Sangat penting membawa hal berbeda dari musim lalu. Saya senang dengan sikap para pemain dan memiliki tim hebat seperti ini dengan semangat pemain yang baik,” lanjutnya.

Conte juga meyinggung soal pemain N’Golo Kante yang melakukan debutnya bersama Chelsea. “N’Golo pemain yang bagus, dan pembelian yang hebat. Dia pemain yang penting untuk tim, dia punya teknik dan stamina yang baik. Dia mampu mengcover banyak jarak dan selalu membantu teman satu timnya. Kami senang dengan penamppilannya, dan saya senang dengan penampilan seluruh pemain saya,” bebernya.

Lalu bagaimana dengan Cesc Fabregas yang tidak diturunkan?

Conte mengaku membuat keputusan sebelum pertandingan untuk menentukan 11 pemain inti. Yang terjadi ke Fabregas bisa terjadi kepada pemain lainnya. “Cesc Chelsea dengan sikap yang baik. Dia pasti tahu saat berada di tim hebat seperti Chelsea harus ada pemilihan 11 pemain inti dan siapa saja harus bisa menerima jika nantinya seperti Fabregas (tidak dimainkan,” jelasnya.

Pelatih Italia ini juga berterima kasih dengan sambutan luar biasa di stadion dalam debutnya. Itu terlihat dengan warna bendera Italia yang ada di stadion terbuat dari hiasan plastik.

“Ini sangat fantastik, saya berterima kasih kepada fans Chelsea atas sambutannya. Melihat bendera Italia berkibar itu sedikit terharu, khususnya karena istri dan putri saya di sini,” jelasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds