Kalau Tidur Itu Hadap Kiri, Ini Manfaatnya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, Saat tidur kita tidak selalu sadar dengan berbagai posisi tubuh. Rupanya posisi tidur menentukan kesehatan tubuh kita. Tidur dengan posisi menghadap ke kiri justru jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Dilansir Boldsky, posisi tidur tersebut mencegah banyak penyakit, meningkatkan kesehatan, mencegah sembelit, mencegah kelelahan, dan lainnya. Anda harus mulai melatih diri agar tidur menghadap ke sebelah kiri.

Banyak posisi tidur yang justru tidak baik bagi sistem tubuh. Misalnya, tidur menghadap ke kanan, akan membuat racun di dalam tubuh tidak terbuang dengan baik dan kerja jantung juga meningkat.

Tidur menghadap ke kanan juga cenderung meningkatkan masalah pencernaan. Sedangkan tidur dengan posisi tengkurap akan membuat Anda kesulitan bernafas dan dapat berbahaya bagi penderita asma.

Nah, tidur dengan posisi menghadap ke sebelah kiri akan mencegah Anda dari penyakit serius. Tidur di sisi kiri akan membantu sistem limfatik Anda membuang semua limbah dan racun.

Tak hanya itu, posisi tidur di sisi kiri akan membuat fungsi hati dan ginjal lebih baik. Tidur di sisi kiri akan efektif menyaring semua racun yang terakumulasi pada organ ini.

Tidur di sisi kiri menyebabkan lambung dan pankreas menggantung secara alami. Hal ini akan membantu proses pencernaan.

Makanan juga bergerak melalui perut dengan mudah karena peningkatan gravitasi. Hal ini juga membantu pencernaan menjadi lebih baik.

Selain itu, posisi ini juga membantu pergerakan makanan dari usus kecil ke usus besar lebih efektif. Sehingga kotoran dapat terbuang dengan lancar di pagi hari. Tidur di sisi kiri juga mengurangi beban kerja pada jantung Anda.

Jika Anda tidur di sisi kiri maka tidak ada kenaikan gerakan asam lambung naik ke kerongkongan. Tidur di sisi kiri memungkinkan hati dan kantung empedu untuk bebas dan mengeluarkan lebih banyak empedu.

Hal ini membantu membantu tubuh meningkatkan sistem pencernaan. Tidur di sisi kiri akan memudahkan proses sekresi empedu sehingga mencegah lemak yang terakumulasi.

(ris/JPG/sdf)



loading...

Feeds