Sinyal Terang Sukses Don Carlo di Jerman

Bayern Munchen 
foto : website bayern munchen

Bayern Munchen foto : website bayern munchen

POJOKSUMUT.com, JERMANT-Piala Super Cup Jerman selalu mempertemukan peringkat pertama dan kedua klasemen akhir Bundesliga. Bayern Munchen sebagai pemuncak klasemen berhadapan dengan rival beratnya Borussia Dortmund (15/8/2016) di Signal Iduna Park.

Hasilnya, Tropi pertana buat Carlo Ancelotti sebagai pelatih dan Matt Hummels sebagai pemain. Keduanya melakoni debutnya dalam laga bergengsi itu. Bayern mengalahkan Dormund dua gol tanpa balas. Dua gol masing-masing dijebloskan Arturo Vidal di menit 58 dan Thomas Muller di menit 79. Bayern pun berpesta di kandang ‘kuning hitam’.

Mat Hummels menjadi sorotan kamera. Betapa tidak, debutnya justru melawan klub yang membesarkan namanya. Meski Hummels lahir dari sekolah sepakbola Bayern, justu di Dormund lah Hummels moncer. Bayern akhirnya menariknya kembali ke Allianz Arena.

Memang dia tidk mencetal gol, namun berkat aksis nya tercipta gol kedua timnya oleh Thomas Muller. Sepakan pojok yant akurat disambar pelan oleh Hummels ke depan gawang Dortmund dan yang dituju adalah Muller. Dengan kaki kanan Muller mencatatan namanya di papan skor.

Kamera juga menyorot pelatih Carlo Ancelotti. Pemegang tiga tropi Liga Champions di dua tim berbeda ini sukses mempersembahkan piala pertama buat The Bavarian. Pelatih tenang ini tdak banyak berteriak-teriak di pinggir lapangan, namun strategi jitu dan kepiawaiannya meracik tim kembali membuktikan kelasnya.

Tanda-tanda kalau Carlo Ancelotti bakal memperpanjang hegemoni Bayern Muenchen di sepak bola Jerman kian terang. Meski kompetisi domestik 2016-2017 belum bergulir Philipp Lahm dkk sudah mendapatkan satu trofi lebih dahulu. Tambahan satu gelar kemarin maka koleksi trofi Die Roten, julukan Bayern, di ajang domestik mencapai 56 gelar.

Sukses kemarin menaikkan derajat der trainer Bayern Carlo Ancelotti atas arsitek Bayern sebelumnya Josep Guardiola. Dalam tiga musim sebelumnya, Piala Super Jerman ini adalah handicap Guardiola di kancah lokal.

Pada edisi 2013 dan 2014 lalu, Bayern juga Guardiola dipermalukan Dortmund yang dilatih Juergen Klopp. Kemudian 2015, giliran Wolfsburg yang menjinakkan klub raksasa Bavaria tersebut.

Pasca meraih trofi perdananya bersama Bayern kemarin Ancelotti memuji performa Dortmund. Pria berusia 57 tahun itu mengatakan Dortmund adalah rival terkuatnya buat mengejar gelar Bundesliga musim ini.

Ekspresi pemain Bayern Munchen usai meraihg piala Super Cup foto : website bayern munchen

Ekspresi pemain Bayern Munchen usai meraihg piala Super Cup
foto : website bayern munchen

“Semuanya bekerja dengan lebih baik pasca jeda laga. Dan kemenangan ini memberikan kami konfidensi menyongsong Bundesliga musim ini,” tutur Ancelotti seperti diberitakan BBC.

Ancelotti menurunkan formasi 4-3-2-1 yang bisa fleksibel menjadi 4-1-4-1. Dan Xabi Alonso masih dipercaya menempati posisinya sebagai gelandang box-to-box pada era Ancelotti ini.



loading...

Feeds