Kawal Transaksi Narkoba, Kanit Narkoba Ditembak Polisi

Penyergapan transaksi narkoba yang melibatkan Kanit Narkoba

Penyergapan transaksi narkoba yang melibatkan Kanit Narkoba

POJOKSUMUT.com, PALEMBANG – Kanit 1 Satres Narkoba Polresta Palembang inisial Aiptu MA ditembak polisi dari Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kanit Narkoba ditembak lantaran diduga mengawal transaksi narkoba jenis sabu sebesart 1 kilogram, Senin (15/8).

Peristiwa itu bermula saat sejumlah personel Ditres Narkoba Polda Sumsel yang dipimpin Kasubdit I AKBP Andri melakukan penyamaran dengan memesan sabu sebanyak 1 kilogram. Hal itu dilakukan untuk menangkap pengedar narkoba.

Petugas Ditres Narkoba janjian dengan pengedar narkoba di depan rumah makan di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (15/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Setelah tiba, ternyata di lokasi sudah ada Aiptu MA bersama tiga pengedar narkoba. Mereka sudah menunggu dengan membawa 1 kg sabu. Mengetahui calon pembeli adalah polisi yang menyamar, Aiptu MA langsung kabur bersama tiga pelaku lain.

Petugas lantas mengejar Aiptu MA bersama tiga rekannya. Aiptu MA berhasil dilumpuhkan dengan empat tembakan yang mengenai kaki dan pinggang.

Kini, Aiptu MA dan ketiga pelaku lain kini sudah diamankan di Mapolda Sumsel dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram yang dibungkus dalam kantong plastik.

Pasca kejadian, Wakapolresta Palembang AKBP Iskandar F Sutisna, Kasatres Narkoba dan Kompol Rocky Marpaung serta Kasat Intel, Kompol Budi Santoso langsung datang ke Ditres Narkoba Polda Sumsel.

Sementara, Aiptu MA tampak duduk di ruang pemeriksaan menahan sakit di kaki usai mengalami luka tembak. Bahkan, kakinya pun terpaksa dipasang gips karena diduga patah.

Kasubdit 1 AKBP Andri mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

“Masih dikembangkan dulu ya, nanti akan kita evaluasi,” kata Andri.

(yip/rmol/one/pojoksatu/sdf)



loading...

Feeds