Manchester City Pesta Gol, Tiket Fase Grup Digenggam

Skuat Manchester City memberikan aplaus kepada penonton usai menang 5-0 di Bucharest.
foto : uefa

Skuat Manchester City memberikan aplaus kepada penonton usai menang 5-0 di Bucharest. foto : uefa

POJOKSUMUT.com, BUCHAREST-Manchester City hampir pasti mendapatkan tiket lolos ke fase grup Liga Champions 2016-17. Ini menyusul kemenangan telak City di leg partama babak play-off melawan tuan rumah Steaua Bucuresti, di Arena Nationala, Bucharest, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB.

City menang telak 5-0. Kemenangan itu sekaligus menjadi bukti bahwa sepak bola atraktif yang diterapkan manajer Josep Guardiola mulai dipahami para pemain. Kritik setelah hanya menang 2-1 pada pekan pertama Premier League pun seakan sirna.

Bermain di kandang lawan, Man City justru seperti tampil di depan pendukungnya sendiri. Para pemain tak ada tekanan sehingga tampil lepas. Bahkan, Man City sangat mendominasi.

Berdasarka statistik, Man City menguasai bola sebanyak 67 persen. Selain itu, David Silva cs juga membuat 24 percobaan tendangan ke gawang dengan 12 di antaranya tepat sasaran.

Bagaimana dengan Steaua? Tim asuhan Laurentiu Reghecampf itu hanya mampu melepaskan 10 tembakan dengan 3 di antaranya on target.

Kemenangan Man City ditandai dengan hat-trick dari penyerang Sergio Aguero. Itu menjadi trigol ke-8 yang dia cetak dalam satu pertandingan selama membela The Citizens – julukan Man City.

Penyerang asal Argentina tersebut sebenarnya bisa mengemas 5 gol dalam laga ini! Namun, dua kesempatan tendangan penalti yang dia ambil gagal bebuah gol. Pertama, tendangan penaltinya menit ke-8 mampu ditahan kiper Steaua, Florin Nita.

Penalti diberikan setelah Raheem Sterling dijatuhkan di area terlarang oleh Muniru Sulley.



loading...

Feeds