Paskibraka Menangis, Hingga Lagu Indonesia Raya Berhenti, Bendera Tak Kunjung Naik

Pasukan pengibar bendera tampaak menghapus air mata karena bendera tak naik meski lagu Indonesia Raya usai dinyanyikan.
foto : fes/metrosiantar/jpg

Pasukan pengibar bendera tampaak menghapus air mata karena bendera tak naik meski lagu Indonesia Raya usai dinyanyikan. foto : fes/metrosiantar/jpg

POJOKSUMUT.com, SIANTAR-Kejadian menyedihkan terjadi pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Republik Indonesia di Tanah Lapang H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (17/8/2016) sekira pukul 10.30 WIB.

Ketika lagu Indonesia Raya sudah mulai dinyanyikan, Bendera Merah Putih tak kunjung dinaikkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Hingga lagu selesai, bendera masih berada di bawah.

Seperti dilansir dari Metro Siantar (grup pojoksumut.com), insiden itu membuat panitia panik terutama para alumni Paskibraka yang juga mengikuti proses upacara bendera.

Pasukan Paskibraka kemudian membetulkan pemasangan bendera dan akhirnya lagu Indonesia Raya kembali diulang dan sang saka merah putih berhasil dinaikkan.

Peristiwa membuat para personil sedih. Sejumlah Paskibraka tampak menangis.

Suasana menyedihkan terus berlanjut pada upacara kenaikan Bendera Merah Putih kedua kali.

Jalannya upacara berlangsung sedih karena seluruh personil Paskibraka yang bertugas tak bisa menahan tangis. Mereka tersedu-sedu sembari berpelukan. Alumni Paskibraka atau yang disebut Purna Paskibraka juga terlihat menangis.

Namun, Purna Paskibraka memberikan semangat kepada para Paskibraka. Warga, Pegawai Nageri Sipil (PNS) yang menghadiri acara pun turut memberikan semangat. “Tenang. Tenang. Itu bukan salah kalian. Semangat. Kalian sudah melakukan yang terbaik. Jangan menangis,” teriak sejumlah orang yang menghadiri acara. (fes/ms/jpg/nin)



loading...

Feeds

PSMS Bawa 18 Pemain ke Surabaya

Dari daftar pemain yang dibawa dua nama Frets Listanto dan Muhammad Alwi Slamet belum tampak. Keduanya masih berjibaku dengan Pekan …