Inalum Jaga Komitmen Dukung Program Toba Go Green

Kodam I/BB dan PT Inalum melanjutkan program Toba Go Green

Kodam I/BB dan PT Inalum melanjutkan program Toba Go Green

POJOKSUMUT.com,MEREK-  Sinergi antara TNI dan masyarakat serta perusahaan dapat dilihat dalam pelaksanaan Toba Go Green.

Program mulia ini telah dilaksanakan oleh Kodam I Bukit Barisan sejak tahun 2011, guna menjaga kelestarian alam Danau Toba yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara melalui penanaman pohon di wilayah sekitar Danau Toba.

PT Inalum (Persero) sebagai satu-satunya perusahaan yang memproduksi aluminium ingot di Indonesia, kembali membuktikan komitmennya dengan mendukung pelaksanaan Toba Go Green dalam pelestarian alam disekitar kawasan Danau Toba.

Penyerahan bantuan dan penandatangan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan oleh PT Inalum (Persero) yang diwakili Nugraha M Toyib selaku Deputy General Manager Corporate Responsibility didampingi Susyam Widodo sebagai Manager Seksi Pemberdayaan Masyarakat.

Bantuan diterima Kodam I / Bukit Barisan yang diwakili oleh Brigjen TNI Tiopan Aritoang sebagai Kasdam I/BB didampingi Kol. Mahmud Riadinata sebagai Aster Kasdam I / BB, di Aula Makodam 1 Bukit Barisan, Medan pada 21 November 2016 lalu.

Adapun bantuan berupa pembibitan, penanaman dan perawatan 30.000 bibit pohon senilai Rp300.000.000,- yang diserahkan dalam dua tahap.

Penanaman bibit pohon tersebut dilaksanakan di Sipiso-piso, kec. Merek, kab. Karo yang merupakan salah satu daerah tangkapan air Danau Toba.

“Bantuan ini adalah salah satu program Bina Lingkungan PT Inalum (Persero) di bidang pelestarian lingkungan yang dalam pelaksanaannya bersinergi dengan TNI dan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dimonitor dengan sebaik-baiknya untuk kelanjutan pelestarian alam Danau Toba,” kata Nugraha M Toyib.

Kasdam I/BB lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Inalum yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Program Toba Go Green.

Program Toba Go Green dilaksanakan sejak tahun 2011 oleh Kodam I/BB bersama-sama dengan pemerintah daerah, Stakeholder dan komponen masyarakat yang peduli dengan lingkungan hidup khususnya di kawasan Danau Toba.

Kasdam I/BB juga mengatakan bahwa kegiatan Toba Go Green tidak semudah konsep yang telah direncanakan, karena masalah perawatan masih sulit untuk dilakukan.

Oleh karena itu diharapkan kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang berada di sekitar kawasan Danau Toba lebih meningkatkan kepeduliannya untuk merawat pohon-pohon yang telah ditanam.

Kasdam I/BB juga menghimbau kepada Inalum agar lebih meningkatkan peran dan kontribusinya dalam mensukseskan kegiatan penghijauan di kawasan Danau Toba.

Karena Inalum sangat berkepentingan terhadap debit air Danau Toba. Disamping itu Danau Toba merupakan salah satu Ikon Dunia yang harus tetap terjaga kelestariannya.

Penanaman pohon dilaksanakan pada tanggal 23 November 2016 di Sipiso Piso tepatnya di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, dan SKPD Kabupaten Karo, Pangdam I Bukit Barisan beserta jajarannya, Kapolda Sumut beserta seluruh jajarannya.

Sedangkan PT Inalum sendiri diwakili oleh Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Keuangan didampingi beberapa Deputy General Manager dan Staf.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds