Akhirnya, Jasad Anjelika Manurung Ditemukan di Dasar Danau Toba

Tim gabungan saat mengevakuasi jasad Anjelika. Sebelum diserahkan kepada keluarga almarhum, dilakukan visum luar di RSUD Porsea, Kamis (1/12/2016).
foto : Oloan Sirait/New Tapanuli/Metro Siantar/jpg

Tim gabungan saat mengevakuasi jasad Anjelika. Sebelum diserahkan kepada keluarga almarhum, dilakukan visum luar di RSUD Porsea, Kamis (1/12/2016). foto : Oloan Sirait/New Tapanuli/Metro Siantar/jpg

POJOKSUMUT.com, SAMOSIR–Usaha pencarian pelajar SMP, Anjelika br Manurung (14) yang hilang di Perairan Danau Toba berbuah hasil.

Anjelika yang hilang di pantai Pasir putih, Desa Parparean 2, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Rabu (30/11/2016) kemarin, akhirnya berhasil ditemukan, Kamis (1/12/2016) sore.

Anjelika sudah dalam keadaan tidak bernyawa yang diangkat dari dasar danau kedalam 7 meter.

“Jasad Anjelika ditemukan terlentang di dasar danau dengan kedalam tujuh meter. Persisnya, sekitar 50 meter dari bibir pantai. Namun berjarak sekitar 150 meter dari lokasi terakhir korban yang diperkirakan para saksi,” tutur Kapos Pembantu Basarnas Danau Toba, Kamis (1/12/2016).

Diterangkan, jasad Anjelika diperkirakan terbawa arus, sehingga berada jauh dari lokasi terakhir. Di mana posisi hilangnya Anjelika berada di kawasan bibir sungai Asahan, satu-satunya pintu keluar air Danau Toba. Sehingga arus air cukup deras.

“Posisi penemuan itu tepat di jalur arus utama sungai asahan. Namun kondisi dasar Danau melengkung, berbentuk kuali, dengan diameter tidak terlalu lebar. Sehingga meskipun arus deras, jasad almarhum tidak terseret lagi,” katanya.

Dipaparkan, pencarian itu terkendala kondisi arus yang deras dan air yang keruh. Pencarian itu pun menurunkan 10 orang penyelam dari Tim gabungan yang turun bergantian. Selain penyelam, juga dilakukan penyiriran dengan berbagai cara, termasuk menggunakan jaring. (ft/NT/MS/jpg/nin)



loading...

Feeds