21 Anggota TNI Kodam I/BB Dipecat dengan Tidak Hormat, Diantaranya Tiga Perwira

Proses pemecatan Anggota TNI Kodam I/BB dengan tidak hormat.
foto : fir/pojoksumut

Proses pemecatan Anggota TNI Kodam I/BB dengan tidak hormat. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 21 anggota prajurit TNI yang bertugas di jajaran Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (KodamI/BB) dikenakan sanksi pemecatan dengan tidak hormat (PDTH).

Dari 21 anggota prajurit TNI tersebut, tiga di antaranya merupakan perwira.

“Pada pagi ini telah dilaksanakan upacara pemberhentian terhadap 21 prajurit TNI dengan tidak hormat, yang terdiri dari 3 perwira TNI dan 18 bintara tamtama,” kata Kepala staf Kodam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang kepada wartawan, Jumat (17/2/2017).

Dijelaskannya, para anggotanya yang dipecat tersebut lantaran terlibat sejumlah kasus-kasus.

Yakni, 13 orang terlibat kasus tindak pidana narkotika, 6 orang terlibat kasus disersi, 1 orang terlibat kasus tindak pidana pemalsuan dan 1 orang terlibat kasus tindak pidana pembunuhan.

“Kepada seluruh masyarakat agar bisa bekerja sama untuk segera melaporkan. Apabila ada anggota prajurit TNI yang terlibat narkoba beserta terlibat di tempat tempat sarang narkotika yang ada di sekitar lingkungan masyarakat agar segera melaporkannya,” tegas Tiopan.

Dia menambahkan, diharapkan seperti perintah Panglima TNI kepada seluruh anggota prajurit TNI agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Terutama terlibat dalam kasus narkotika. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Jokowi Resmikan Asrama Haji di Madina

Setelah meresmikan pembangunan Asrama Haji Madina, rombongan Jokowi bergerak menuju Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang …