Bareskrim Polri Proses Laporan Antasari Terhadap SBY

Antasari saat mendatangi Bareskrim, kemarin
foto : Miftahulhayati/Jawapos

Antasari saat mendatangi Bareskrim, kemarin foto : Miftahulhayati/Jawapos

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Tuduhan Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar terhadap Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sebagai otak kriminalisasi dirinya segera diproses.

Bareksrim Polri sendri telah secara resmi menerima laporan dugaan kriminalisasi yang diajukan Antasari.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, laporan Antasari dilimpahkan ke Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri (Dit Tipidum).

“Hari ini telah diserahkan ke Dit Tipidum untuk penyelidikan laporan yang ada. Dalam prosesnya ingin diketahui, apakah laporan itu sebuah tindak pidana atau tidak,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

Martinus menerangkan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kebenaran laporan tersebut. Namun demikian, jika ke depannya Dit Tipidum menemukan pidana, maka kasus ini dinaikkan ke penyidikan.

“Tapi jika dalam sidik tidak dikatakan pidana, maka proses penyelidikan dihentikan,” tandas dia.

Seperti diketahui, Ansari menuduh SBY yang membuatnya divonis penjara 18 tahun atas pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

Dia mengungkapkan hal itu, saat menggelar konferensi pers saat melaporkan tuduhan tersebut di Bareskrim Polri, Selasa (14/2/2017). (Mg4/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Sumut Pasok Beras untuk Pekanbaru

Disebutkannya, terjadinya lonjakan harga apabila terjadi peningkatan permintaan, sedangkan ketersedian tidak mencukupi. Hal itu disebabkan oleh putusnya akses jalan dari …