Pariwisata Sumut Butuh Peran Perbankan

Danau Toba : Foto kemenpar

Danau Toba : Foto kemenpar

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Perkembangan pariwisata di Sumut tampaknya semakin berkembang, apalagi dengan adanya Bandara Internasional Kualanamu dan Danau Toba. Para pengunjung lokal maupun dari luar negeri berlomba-lomba untuk menikmati keindahan panorama Sumut.

“Perkembangan pariwisata di Sumut saat ini cukup bagus. Meskipun ada beberapa hal yang masih harus diperhatikan,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Arief Budi Santoso, Jumat (3/3/2017).

Dikatakannya, pariwisata masing-masing daerah memiliki ciri khasnya. Seperti kota Yogyakarta ataupun Bali, maka di Sumut Danau Toba maupun lainnya harus menjaga penguatan pariwisata untuk mendongrak perekonomian Sumut.

“Dengan adanya pariwisata, menciptakan daya saing yang cukup besar. Pembangunan pariwasata dapat dilakukan dengan APBN, APBD, perbankan maupun perusahaan swasta,” tuturnya.

Dia menuturkan, kalau bicara pariwisata ada tiga hal yang harus diperhatikan. Apa objek wisatanya, menuju destinasi bagaimana dan jalur jalan menuju kesana.

“Ketiga hal itu menjadi faktor penting dalam mendongkrak pariwisata. Namun, untuk membangun daerah pariwisata pasti butuh uang, sehingga peran perbankan sangat diutamakan,” cetusnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds