Cerita Poltak Sidabutar Nakhodai Jokowi Arungi Danau Toba

KM Dosroha 2 yang pernah ditumpangi Presiden Jokowi di Danau Toba. Dalam dua tahun ke depan, pemerintah akan bangun lima dermaga di sini.
| foto-foto: Syaifullah Defaza/pojoksumut

KM Dosroha 2 yang pernah ditumpangi Presiden Jokowi di Danau Toba. Dalam dua tahun ke depan, pemerintah akan bangun lima dermaga di sini. | foto-foto: Syaifullah Defaza/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, SAMOSIR- Agustus 2016 Lalu, Presiden Jokowi mengunjungi Danau Toba. Kunjungan kerja itu untuk melihat potensi wisata terindah kebanggaan Sumatera Utara itu.

Diketahui, Danau Toba masuk destinasi wisata papan atas nasional yang akan mendapat jatah pengembangan.

Nah, saat tur ke Danau Toba itu, Jokowi menumpang sebuah kapal motor dari Parapat ke Pulau Samosir. Dan kapal yang beruntung terpilih adalah KM Dosroha 2 yang dinakhodai Poltak Sidabutar.

Pojoksumut berkesempatan mewawancarai Poltak Sidabutar dalam perjalanan menuju Samosir bersama tim dari Smartren beberapa waktu lalu.
Dijelaskan Poltak, ia tak menyangka Kapal yang dinakhodainya bakal terpilih menjadi armada yang ditumpangi Jokowi. Ada perasaan bangga bisa membawa orang nomor satu di Indonesia.

Poltak Sidabutar saat mengemudikan kapalnya.

Namun Poltak juga tidak begitu takjub. Sebab selama ini Poltak sudah biasa membawa pejabat. “Pejabat pertama yang menumpang kapal saya Pak Syamsul Arifin,” katanya.

Sebelum Jokowi naik KM Dosroha 2, Poltak mengatakan dirinya didatangi Paspampres.

Tiga hari sebelum berangkat membawa rombongan Presiden Jokowi, Poltak bilang kapalnya tidak boleh jalan selama tiga hari.

Persiapan selama tiga hari selalu dikawal ketat Paspampres.

Yang membuat Poltak bahagia membawa Presiden, adalah waktunya tepat sekali dengan ulang tahun Poltak yang ke 47.

“Pas kali saya ultah disitu saya bawa pak presiden,” kenangnya.

Sayang sekali, Poltak tak sempat berfoto bersama Presiden Jokowi.

Namun Poltak berharap, pembangunan Danau Toba yang sejak awal didengungkan benar-benar terlaksana.

“Pembangunan harus maksimal agar ramai yang berkunjung ke Danau Toba,” harapnya.

KM Dosroha 2 memang cukup luas. Terdiri dari lantai dasar yang bisa memuat barang bawaan penumpang, bahkan sepeda motor bisa dibawa sekitar 300 unit.

KM Dosroha 2

Berikut data dan fakta KM Dosroha 2:



loading...

Feeds