BLiSPI Sumut Siap Gelar Liga Pelajar, Perebutkan Piala Menpora

KETUM BLiSPI Sumut Armen Margolang (kanan) bersama Pemandu Bakat BLiSPI Fachry Husaini di Medan, baru-baru ini.

KETUM BLiSPI Sumut Armen Margolang (kanan) bersama Pemandu Bakat BLiSPI Fachry Husaini di Medan, baru-baru ini.

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Badan Liga Sepakbola Pelajar Indoneia (BLiSPI) Sumut siap menggelar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14.

Liga memperebutkan Piala Menpora itu akan berlangsung di empat kabupaten/kota di Sumatera Utara pada April mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum BLiSPI Sumatera Utara Armen Margolang SE didampingi Ketua Harian Ir Fityan Hamdy dan Sekretaris Muhammad, Rabu (15/3).

Dijelaskan, tiga dari total empat kabupaten/kota di Sumut yang akan menjadi tuan rumah kegiatan ini adalah Kota Medan, Deliserdang, dan Asahan.

“Untuk satu daerah lagi belum bisa ditentukan. Masih harus menunggu hasil pendaftaran tim peserta. Namun untuk tiga daerah tersebut sudah kita tetapkan karena merupakan daerah yang memiliki banyak klub atau sekolah sepakbola,” jelas Armen yang juga Exco Bidang Kompetisi dan Perwasitan Asprov PSSI Sumut.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Asahan ini menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Penanggungjawab Liga Sepabola Pelajar U-14 Piala Menpora 2017, Subagja Suihan, untuk putaran final liga ini akan digelar di Jawa Tengah pada medio Agustus-September 2017.

“Sedangkan pada 24 Maret nanti pengurus BLiSPI Sumut akan mengikuti workshop BLiPSI di Jakarta. Kegiatan ini akan diikuti seluruh Korwil BLiSPI guna membahas persiapan dan teknik Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora,” jelas anggota Ad-Hoc Percepatan Pembangunan Sepakbola PSSI Pusat ini.

“Kami sampaikan kepada semua klub, SSB, dan sekolah-sekolah yang ingin mengikuti Liga Pelajar U-14 Piala Menpora ini segera mendaftar di Sekretariat Asprov PSSI Sumut, Jl Skip Baru No 50 Medan atau menghubungi contact person 085296308967/081362122264,” tambah Armen.

Dijelaskan Armen, BLiSPI adalah sebuah organisasi sepakbola yang didirikan dan di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kegiatan utama BLiSPI adalah memutar pertandingan liga pelajar SD, SLTP, SLTA, Mahasiswa, dan Liga Pemuda (dari kalangan organisasi kepemudaan dan karang taruna) yang diputar berjenjang mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional setiap tahunnya.

Jadi, lanjut Armen, program BLiSPI ini sebagai bentuk kepedulian serta program nyata Kemenpora untuk ikut membenahi dan membangun sepakbola Indonesia yang lebih baik di jenjang usia dini dan usia muda.

“Harapannya ke depan pembinaan sepakbola usia muda akan lebih baik lagi. Harus disadari bahwa pembinaan sepakbola usia muda adalah pondasi sepakbola nasional.”

“Kalau sepakbola usia mudanya kuat, maka ke depan Indonesia akan punya Timnas yang kuat pula,” pungkas Armen.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds