Gelapkan Gaji ASN, Bendahara Kantor Camat Medan Area Ditahan Polisi

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Bendahara di Kantor Camat Kecamatan Medan Area akhirnya resmi ditahan polisi.

Ini setelah oknum berinisial A itu menggelapkan gaji 105 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di kantor tersebut.

“Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan memenuhi unsur pidana, maka kita menetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan,” ungkap Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

Tersangka mengakui kalau uang sejumlah Rp300 juta itu telah habis digunakannya untuk biaya hidupnya sehari-hari.

“Dari pengakuan tersangka, uang gaji milik para ASN itu telah dihabiskannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” katanya.

105 pegawai ASN itu tersebar di 12 Kelurahan dan Kantor Camat Medan Area. A merupakan warga Jalan Karya Darma, Kelurahan Pangkalan Manshur, Kecamatan Medan Johor .

Selain ASN biasa, Camat Medan Area serta sejumlah lurah juga belum menerima gaji gara-gara ulah A.

Sedangkan total gaji yang belum dibayar mencapai Rp300 juta lebih. Dan pada Rabu (8/3/2017) lalu, para ASN ini pun meminta pertanggungjawaban dari oknum bendahara tersebut melalui pertemuan yang digelar di aula kantor camat, namun pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil hingga berujung ke ranah hukum. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds

Tak Bisa Main, Evan Dimas Lemas

Pada laga tersebut, satu gol kemenangan Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar yang memanfaatkan umpan lambung Septian David Maulana di menit …

Ashanty dan Anang Kuda-kudaan

"Iya nih bunda ketakutan banget. Akhirnya tukaran kuda. Punyaku ditunggangi bunda, punya Azriel aku yang pakai. Seru banget sih berkuda," …